U-16 AFF Indonesia Vs Timor Leste

Sungguh menyakitkan hati para pecinta sepakbola nasional, yang berharap perbaikan dari Tim Nasionalnya. Bukan kemengan yang didapatkan, melainkan malu yang diperoleh. Bagaimana tidak, pada pertandingan AFF U-16 Tim Nasional Indonesia yang berhadapan dengan Tim Nasional Timor Leste berakhir dengan skor 2-0, dengan kemenangan di pihak Timor Leste.
Hal yang sangat lucu mengingat Timor Leste adalah negara yang baru saja merdeka, dan yang dulunya juga merupakan bagian dari NKRI. Dimana sebernanya yang salah dengan dunia persepakbolaan Indonesia?
Apakah dari kepemimpinan yang salah ?
Tidak lama setelah pertandingan itu selesai, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid tidak melihat hasil itu sebagai sesuatu yang menyedihkan melainkan hal lumrah dalam sepak bola. Apalagi, lanjutnya, tim Timor Leste sudah berkumpul selama enam tahun dan mendapat pelatihan selama empat tahun di Korea Selatan.

“Timor Leste itu sudah enam tahun tidak berpisah. Empat tahun di Korea. Jangan lihat kekalahan kita atas negara yang baru saja merdeka. Kalau memang bersikeras membandingkan, lihat saja Juara Liga Spanyol Barcelona yang takluk atas Hercules di kandang sendiri,” kata Nurdin di sekretariat PSSI, Senin (27/9).

“Menang kalah di sepak bola itu hal biasa. Buktinya, Indonesia mengalahkan Timor Leste waktu penyisihan. Timor Leste juga mengalahkan Vietnam yang sekarang berstatus Juara Piala AFF 2010 saat penyisihan. Bukan berarti PSSI tidak melakukan evaluasi. Saya sudah mengevaluasinya langsung di Solo karena saya ada di sana kemarin,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s