Timnas Indonesia Batal Jumpa Honduras

Kabar baru kembali datang mengenai Tim nasional kesayangan kita. Tim nasional (Timnas) Indonesia tidak jadi bertemu timnas Honduras pada 12 Oktober 2010. Sebagai gantinya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI akan mengundang timnas Maladewa.

Menurut Ketua BTN, Iman Arif, ada beberapa pertimbangan yang mendasari perubahan tersebut. Salah satunya adalah kualitas Maladewa yang masih berada di bawah Honduras.

“Karena Uruguay sudah kuat, Maladewa akan lebih ringan bagi timnas . Bulan depan juga akan seperti itu, yakni lawan tim besar dan tim kecil,” kata Iman, Selasa, 28 September 2010.

Sebelum bertemu Maladewa, Tim Merah Putih rencananya akan menjajal kekuatan semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 8 Oktober 2010.

Bulan berikutnya, timnas proyeksi Piala AFF 2010 juga direncanakan akan menggelar dua uji coba lagi. Salah satunya yakni lawan Pantai Gading.

“Honduras juga berat untuk mampir ke Jakarta karena mereka juga harus ke LA (Los Angeles). Dari Selandia Baru mereka ke Indonesia dan balik lagi ke Sydney baru ke LA. Dari Honduras perjalanan hampir 36 jam,” lanjut Iman.

Digelar di Luar Jakarta
Terpisah, Ketua LOC International Match PSSI, Joko Driyono mengatakan uji coba lawan Maladewa kemungkinan tidak akan digelar di Jakarta. Namun Joko belum bisa memastikan di mana duel ini akan digelar.

“Pertandingan lawan Maladewa masih dalam tahap analisis, termasuk harga tiketnya. Mengenai tempat juga bisa saja di luar Jakarta,” kata Joko.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s