Budi Sudarsono Terancam Gagal Gabung Timnas

Peluang striker Sriwijaya FC, Budi Sudarsono untuk kembali memperkuat tim nasional terancam. Cedera yang menimpanya membuat Badan Tim Nasional (BTN) PSSI ragu untuk membuka pintu baginya.

Musim ini, Budigol seakan menemukan kembali ketajamannya bersama Sriwijaya FC. Mantan pemain Persik Kediri itu mengoleksi lima gol saat Laskar Wong Kito tampil di Inter Island Cup dan Community Shiled.

Pelatih Timnas, Alfred Riedl cukup terkesan dengan penampilan Budi. Selanjutnya, Riedl memasukkan nama Budi dalam daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap kedua mulai 3 Oktober 2010.

Sayangnya, kesempatan ini tidak mampu dijaga Budi dengan baik. Pasalnya, striker yang akrab dijuluki Si Ular Piton itu harus meninggalkan lapangan hijau selama dua pekan karena tak mampu menjaga emosinya.

“Sebelumnya, Riedl memang mengatakan ingin memberi Budi kesempatan untuk ikut pemusatan latihan tahap kedua,” kata Iman Arif, Ketua BTN saat dihubungi VIVAnews, Jumat 1 Oktober 2010.

“Tapi, saya dengar Budi saat ini sedang cedera. Saya akan tunggu keputusan Riedl. Kebetulan hari ini dia sudah tiba di Indonesia,” lanjutnya.

Budi memang sedang menjalani perawatan akibat luka yang dideritanya saat Sriwijaya kalah 1-3 dari Deltras, Kamis 29 September 2010. Budi terluka di bagian kaki akibat emosional dan menendang kaca di ruang ganti saat jeda laga.

Pelatih SFC, Ivan Kolev telah memulangkannya ke Kediri dan memintanya istirahat selama dua pekan. Dalam duel ini, Budi akhirnya ditarik ke luar pada menit ke-46 dan digantikan dengan Maralando Lasut.

BTN sendiri rencananya akan memanggil 23 nama untuk mengikuti seleksi pemain tahap kedua. “Senin atau Selasa, saya akan menjelaskan mengenai program pemusatan latihan tahap kedua,” kata Iman.

BTN menggelar TC bagi timnas sebagai persiapan untuk tampil pada Piala AFF 2010. Selain latihan, timnas juga akan menjalani lima agenda uji coba. Salah satunya melawan Uruguay, 8 Oktober 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s