Calon-calon Sparring Partner Timnas Indonesia

Tim nasional Indonesia rencananya akan menggelar lima uji coba internasional jelang Piala AFF 2010. PSSI memutuskan seluruh pertandingan ini akan digelar di dalam negeri.

Empat negara sudah dirilis menjadi sparring partner Tim Merah Putih. Rangkaian uji coba internasional akan diawali dengan pertandingan melawan Uruguay, 8 Oktober 2010. Duel ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Empat hari berselang, Indonesia kembali akan menjamu Maladewa. Namun, PSSI belum memutuskan lokasi pertarungan karena ada kemungkinan akan digelar di luar ibu kota Jakarta.

Pada November 2010, Markus Horison cs kembali akan melakoni dua uji coba lagi, yakni melawan China (21 November) dan Timor Leste (24 November). Kedua pertandingan persahabatan ini juga akan digelar di Indonesia.

“Program uji coba timnas dari Badan Tim Nasional (BTN) seluruhnya digelar di dalam negeri. Jadi, PSSI pun harus menolak tiga tawaran uji coba dari Kuwait, Vietnam dan India yang menginginkan uji coba di negara mereka,” kata
Sekjen PSSI, Nugraha Besoes di situs resmi PSSI.

Satu tim lainnya yang akan melengkapi uji coba timnas masih tanda tanya. Terakhir kali PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) sedang melakukan negosiasi dengan timnas Pantai Gading. Laga ini rencananya akan digelar pada 17 November 2010.

“Kita akan cari tim yang terbaik. Sampai saat ini yang sudah confirm baru Pantai Gading,” kata Iman Arif, Ketua BTN PSSI saat dihubungi VIVAnews.

“Selain Pantai Gading, kita juga sedang mendekati Costa Rica dan Kamerun. Kita juga sedang menjajaki kemungkinan Korea Selatan. Nanti kita lihat lagi tim mana yang terbaik,” tandas Iman.

Sebelumnya, beberapa negara lain sempat diwacanakan menjadi lawan uji coba timnas seperti Brasil, Argentina dan Honduras. Namun, seluruhnya batal dengan alasan yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s