Kejurnas Sepakbola Wanita Segera Bergulir

Sebanyak sepuluh tim sepakbola wanita perwakilan pengprov PSSI akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional Sepakbola Wanita 2010 yang akan berlangsung pada tanggal 4-12 Oktober 2010 di GOR Ragunan, Jakarta Selatan. Mereka adalah tim dari DKI Jakarta, Banten, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Papua, Papua Barat, dan Jawa Barat.

Pada tahun – tahun sebelumnya, kejuaraan sepakbola wanita biasanya digelar sebagai ajang seleksi bagi timnas untuk menghadapi event internasional AFF maupun AFC. Namun, meski tahun ini tidak ada event internasional di level tersebut, Komite Sepakbola Wanita tetap menyelenggarakan kejuaraan yang juga bersifat pembinaan ini.

“Unsur pembinaan dalam kejuaraan ini sangat kental. Dari delapan belas kuota pemain, setiap peserta wajib menyertakan lima pemain U-16 dalam skuad mereka. Sisanya boleh diisi pemain senior,” ungkap Papat Yunisal, Ketua Panitia Kejuaraan Nasional Sepakbola Wanita 2010.

Komite Sepakbola Wanita PSSI sendiri berharap, akan muncul pemain muda potensial dari kejuaraan ini untuk kemudian dibina sebagai anggota skuad timnas sepakbola wanita di masa mendatang.

“ Untuk itu, kami sudah membentuk tim pemantau pemain yang beranggotakan mantan pemain nasional, Patar Tambunan dan Zulkarnaen Lubis. Semoga kita bisa mendapatkan pemain yang lebih baik lagi,” imbuh Eha Habibah, anggota Komite Sepakbola Wanita PSSI.

Sementara itu, pembagian grup kejuaraan ini akan dilangsungkan pada tanggal 3 Oktober 2010 di secretariat PSSI. Sepuluh tim peserta ini akan dibagi ke dalam dua grup, masing – masing lima kesebelasan. Usai pembagian grup tersebut, akan dilanjutkan dengan managers meeting di tempat yang sama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s