Pelindo Puncaki Klasemen Seri II LFI 2010

Tim Pelindo II berhasil menutup seri II Liga Futsal Indonesia 2010 dengan hasil sempurna. Kemenangan 5-3 atas Bank Sumut, Minggu (3/10) di GOR Remaja Riau, membuat mereka bertengger di puncak klasemen LFI 2010 dengan nilai 23. Sedangkan pimpinan sebelumnya, Harimau Rawa, harus rela turun ke posisi ketiga karena dikalahkan tim Futsal Kota Bandung 5-4.

Kemenangan Pelindo II atas Bank Sumut tidak diraih dengan mudah. Pada babak pertama, tim asuhan pelatih Dwi Yulianto ini tertinggal 1-2 dari tim asal Sumatera Utara tersebut. Beruntung mereka akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 5-3 lewat gol-gol yang dicetak oleh Marudut (22,23), Chirul (29) dan gol bunuh diri pemain Bank Sumut, Citra (38). Sedangkan pada babak pertama, gol Pelindo dilesakkan oleh Felik Arifin.

Laga ketat juga tersaji pada saat Harimau Rawa takluk di tangan Futsal Kota Bandung. Tim asal Kota kembang itu mampu unggul 2-0 pada saat pertandingan baru berjalan 14 menit melalui Julinur Hafid (12) dan Ardi Wirdana (14). Beruntung, tim Harimau Rawa yang bertindak sebagai tuan rumah seri II ini mampu bangkit dan menyamakan keudukan menjadi 2-2 hingga akhir babak pertama. Dua gol Harimau Rawa dicetak oleh Sandy (15) dan Jaelani Ladjanibi (19).

Pertarungan ketat masih tersaji pada babak kedua. Namun, Futsal Kota Bandung lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki. Mereka pun mampu menambah tiga gol melalui Ilham Nadiyan (21), Andri Yana (25) dan Andaru (36). Sedangkan Harimau Rawa hanya mampu menambah dua gol melalui Jaelani (23) dan Sandy (38).

Hasil ini membuat impian Harimau Rawa menutup seri II dengan posisi puncak klasemen menjadi kandas. Vennard Hutabarat dkk harus rela memberikan mahkotanya kepada Pelindo II.

Sementara itu, juara bertahan Electric PLN masih membuntuti Pelindo II di posisi kedua. Tim asuhan pelatih Andri Irawan ini sebenarnya memiliki nilai sama dengan Pelindo, yakni 23. Namun, tim berkostum kuning biru ini kalah head-to-head maupun agregat gol dengan Pelindo II.

Pada pertandingan terakhirnya di seri II ini, Electric mampu mengalahkan Limus IBM Jaya dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan Electric dicetak oleh Samsul (1), Afif Tamimy (12,25) dan Irwan Buang (38). Sedangkan gol Limus IBM Jaya diciptakan oleh Firman Septian (28).

“ Kita dapat pelajaran banyak dari seri II di Riau ini. Kekalahan di laga perdana melawan Pelindo II jadi pelecut bagi kami untuk meraih kemenangan di tiga laga berikutnya.,” kata Amril Daulay, kapten tim Electric PLN.

Lebih lanjut, Amril menyatakan timnya segera berbenah menyongsong seri ke-III yang akan berlangsung di Bandung. Terutama yang menjadi perhatian utama adalah mengembalikan kondisi fisik agar seperti di seri I.

“ Memang ada penurunan dari segi teknis dibanding saat kita juara seri I. Hal itu lebih disebabkan adanya penurunan kondisi fisik pemain. Waktu sisa satu minggu jelang seri III akan kita maksimalkan untuk persiapan serius,” imbuh Amril Daulay.

Satu pertandingan lainnya yang berlangsung hari ini adalah antara Jatim Futsal melawan Isen Mulang Kalteng. Hasilnya, Jatim Futsal yang diperkuat pemain nasional seperti Beni Hera dan Angga Surya, menang mudah 6-2. Gol kemenangan Jatim Futsal Club dihasilkan oleh beni Hera (25,36,37), Zulfikar (9,21) dan Angga Surya (26). Sementara dua gol tim lawan tercipta melalui Yusuf Maulana (19) dan Andre Picessa (38).

Dari statistik individu, pemain Limus IBM Jaya, Firman Septian, masih memimpin daftar top skor. Pemain bernomor punggung 11 ini bertengger di puncak daftar top skor dengan perolehan 17 gol. Kecuali pada laga kelima, Firman selalu bisa mencetak gol sejak laga perdana seri I di Jakarta hingga laga terakhir seri II di Riau. Ia bahkan tiga kali membukukan hatrick pada seri I lalu. Posisi kedua top skor ditempati oleh Sayan Karma dan Beni Hera dengan torehan 12 gol. (asp)

Hasil Pertandingan Seri II LFI 2010
Minggu, 3 Oktober 2010.
14.30 – 16.15, Futsal Kota Bandung vs Harimau Rawa (5-4)
16.15 – 18.00, Isen Mulang vs Jatim Futsal (2-6)
18.30 – 20.15, Bank Sumut vs Pelindo II (3-5)
20.15 – 22.00, Limus IBM Jaya vs Electric PLN (1-4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s