Penjaga Gawang Sriwijaya dipanggil Timnas

Buah dari penampilan gemilangnya di ajang di Inter Island Cup beberapa waktu lalu penjaga gawang kedua Sriwijaya FC Fauzal Mubarak akhirnya dipanggil  pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Pemain yang pada musim ini memperkuat SFC dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF di Jakarta, Senin (3/10) kata direktur teknik SFC Hendri Zainuddin di Palembang, Minggu.

“Manajemen SFC telah menerima surat resmi dari PSSI mengenai pemanggilan Fauzal hari ini, artinya dia akan bergabung dengan lima pemain SFC lainnya yang juga dipanggil untuk mengikuti training center timnas,” kata dia.

Pemain lainnya, Budi Sudarsono, Oktavianus Maniani, Arif Suyono, Firman Utina, dan M Ridwan.

“Enam pemain bisa memenuhi panggilan itu, hanya Budi Sudarsono saja yang tidak bisa karena sedang mengalami cedera yang mengharuskan istirahat dua pekan,” ujar dia.

Namun anehnya cedera yang membekap Budi itu tidak membuat pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mencoretnya, berbeda dengan Ferry Rotinsulu (kiper) yang dicoret karena mengalami cedera otot lutut bagian belakang yang mengharuskan diistirahatkan selama tiga pekan.

“Semula kami mengira Budi akan dicoret, tapi nyatanya namanya tetap ada. Hanya saja yang membuat kami sedikit terkejut adalah pencoretan penjaga gawang utama SFC Ferry Rontinsulu,” ucap dia.

Bisa jadi, karena kerap kali dibekap cedera membuat Riedl mencoret Ferry Rotinsulu yang tercatat sebagai penjaga gawang kedua timnas setelah Markus Horison.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s