PSBK Blitar Lolos ke Putaran II

Tak terjadi kejutan berarti dari lanjutan pertandingan penyisihan grup putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 yang dilangsungkan Minggu (3/110) sore dan malam di beberapa kota. Tim-tim tuan rumah tidak tertahan untuk mengukir kemenangan, termasuk PSBK Blitar yang hampir pasti tampil sebagai juara grup V dan lolos ke putaran kedua yang nantinya terdiri dari 24 tim.

Kemenangan 1-0 PSBK Blitar atas Pesik Kuningan sekaligus membuat sisa pertandingan terakhir grup V jadi menegangkan. Tiga tim masih berpeluang untuk mendampingi PSBK ke putaran kedua, yakni Pesik Kuningan, Jakarta Timur FC dan PSB Bogor. Senin ini, Jakarta Timur FC akan tampil ke lapangan Stadion Gelora Supriyadi untuk menghadapi PSB Bogor.

Klasemen Grup V
1. PSBK Blitar 3 3 — — 6-1 9
2. Pesik Kuningan 3 1 1 — 1 4-3 4
3. Jakarta Timur FC 2 1 — 1 1-2 3
4. PSB Bogor 2 — 2 1 4-5 2
5. Persikad Depok 3 – – – 1 2 4-7 1

Hanya empat pertandingan yang dilangsungkan hari Minggu (3/10) ini, termasuk satu-satunya laga malam hari di Stadion Wilis, Madiun, saat tuan rumah grup VII Madiun Putra FC tampil buat ketiga kalinya. Gol tunggal Kurniawan menjelang akhir babak kedua menjadi penentu kemenangan Madiun Putra FC atas Persipur Purwodadi, dan sekaligus semakin mengokohkan posisi tim berjuluk “The Mad Man” itu di puncak klasemen dengan nilai sembilan dari tiga laganya. Madiun Putra FC diatas kertas sudah lolos ke putaran kedua, dan pendampingnya kemungkinan besar Persepam Pamekasan dari Madura.

Klasemen Grup VII
1.Madiun Putra FC 3 2 — — 5-0 9
2.Persepam Pamekasan 2 1 1 — 1-0 4
3. Persipon Pontianak 3 1 — 2 1-4 3
4. Persipur Purwodadi 3 — 2 1 0-1 2
5. Persekaba Blora 3 — 1 2 0-2 1

Di Stadion Noto Hadinegoro, Jember, tuan rumah grup VI Persid Jember juga masih perkasa di puncak klasemen dengan nilai sempurna dari tiga kemenangannya, terakhir dengan mengalahkan Persik Kendal 1-0. Persid Jemberr bahkan menjadi satu-satunya tim yang lolos ke putaran kedua dengan mencatat prestasi tersendiri, yakni tak pernah kebobolan dari tiga pertandingannya.

Di sisi lain, kemenangan Persid Jember atas Persik Kendal menyebabkan tiga tim lainnya sama-sama mengoleksi nilai tiga, yakni Kendal, Persebi Boyolali dan Persida Sidoarjo. Namun, Persebi Boyolali yang beruntung mendampingi Persid Jember ke putaran kedua, karena selisih gol memasukan dan kemasukkannya lebih baik dibanding Persik Kendal dan Persida Sidoarjo.

Klasemen Akhir Grup VI
1.Perrsid Jember 3 3 — — 7–0 6
2. Persebi Boyolali 3 1 — 2 3-5 3
3. Persiik Kendal 3 1 — 2 1-4 3
4. Persida Sidoarjo 3 1- — 2 3-7 3

Dari lanjutan pertandingan di grup III yang dilangsungkan di Stadion Seribu Bukit, kota Gayo Luwes, tim tuan rumah PSGL Gayo Luwes juga tidak tertahan untuk memuncaki klasemen dengan nilai tujuh dari tiga pertandingannya. PSGL Gayo Luwes memuaskan ribuan pendukungnya dengan mengalahkan PSBL Langsa 1-0 pada pertandingan terakhirnya, Minggu sore. Kendati kalah, PSBL Langsa tetap lolos ke putaran kedua sebagai runner-up grup.

Klasemen Akhir Grup III
1. PSGL Gayo Luwes 3 2 1 — 5-2 7
2. PSBL Langsa 3 2 — 1- 3-1 6
3. PSSA Asahan 3 — 2 1- 4-5 2
4. Persiju Sijunjung 3 — 1- 2 1-6 1

Perburuan tempat putaran kedua kini tinggal tersisa di penyisihan grup I, II, IV, V, dan VII. Rangkaian pertandingan putaran pertama grup I baru akan digelar pekan ini di Stadion Tugu, Jakarta Utara, yang bermaterikan tim-tim asal Sumatera. Lanjutan penyisihan grup II di Siak akan digelar Senin ini, dengan tuan rumah PS Siak akan terlibat dalam partai keras dengan PSPP Padang Panjang. Kedua tim sementara sama-sama mengoleksi nilai empat dari dua pertandingan. Di penyisihan grup IV di Pekalongan, Persikasi Bekasi akan menghadapi tim yang sudah kehilangan peluang, PSBL Bandar Lampung, sementara di grup V Persija Timur bertempur dengan PSB Bogor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s