Catatan Alfred Riedl

“Kami tanpa target pada laga uji coba lawan Uruguay. Hasil apapun, tak masalah. Yang terpenting, para pemain mau menunjukan karakter permainannya pada pertandingan nanti,” kata Riedl kepada wartawan, usai memimpin latihan, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Senin (4/10).

“Uruguay tim besar. Permainan sepak bolanya fantastik. Punya umpan dan skill yang baik. Tahu cara menekan dan melakukan serangan dengan bagus,” tambah Riedl.

Lebih lanjut pelatih asal Austria itu mengatakan, laga uji coba ini merupakan kesempatan besar buat skuad Merah-Putih menimba ilmu. Jangan buang peluang untuk menyerap pengetahuan dari tim dengan peringkat 7 dunia itu.

“Saya berharap, skuad timnas dapat belajar dari Uruguay. Banyak pelajaran berharga yang dapat diambil dari pertandingan besar ini. Pokoknya, ini adalah pertandingan luar biasa buat tim dan publik,” pungkas Riedl.

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengungkapkan, jangan berharap menang ketika menghadapi Uruguay, 8 Oktober mendatang. Dapat mengimbangi permainan Forlan dkk. sudah merupakan pencapaian yang baik.

“Kalau bicara target, jangan berharap kami bisa menang dengan tim peringkat keempat Piala Dunia 2010 itu. Bisa mengimbangi permaianan mereka saja, sudah pencapaian yang bagus,” ujar Pikal kepada Bolanews.com, beberapa waktu lalu.

“Terpenting, pemain dapat bermainan apik dan disiplin. Kami mau lihat bagaimana para pemain bekerja keras pada pertandingan itu. Semua pihak tahu kami tidak akan bisa menang. Kalau bisa, jangan sampai kalah jauh,” tutup Pikal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s