Tiga Pemain Timnas Cedera

Pemusatan latihan timnas tahap kedua yang dimulai Minggu, 3 Oktober 2010 terganggu cideranya sejumlah pemain. Pelatih timnas Alfred Riedl pun terpaksa merombak kembali komposisi timnya.

Ketiga pemain itu adalah Eka Ramdani (Persib), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC) dan Ricardo Salampessy (Persipura), tak bisa memenuhi panggilan Riedl, karena mengalami cedera saat membela klubnya masing-masing.

Riedl hanya mencari pengganti Ferry dan Ricardo. Sedangkan posisi Eka dianggap masih bisa diisi oleh pemain lain yang telah dipanggil sebelumnya.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, kiper Sriwijaya FC Fuazal Mubaroq akan menggantikan Ferry yang mengalami cedera pinggang. Sedangkan Ricardo yang bermasalah dengan pahanya digantikan Yesaya Desnam.

Dari kedua pemain ini, hanya Fauzal Mubaroq yang tergolong muka baru. Sedangkan Yesaya bersama Muhammad Isnaini, Donny Siregar, Habel Satya, dan Rachmat Latif merupakan pemain yang dicoret pada Pemusatan Latihan (TC) tahap I.

“Pada prinsipnya, tidak ada kata pencoretan sebelum tim inti timnas terbentuk, 8 November mendatang. Saat ini seluruh pemain masih memiliki peluang untuk dipanggil mengikuti pelatnas,” kata Pikal.

Ditambahkan Pikal, jumlah pemain yang dipanggil sudah cukup untuk menjalani uji coba lawan Uruguay, 8 Oktober mendatang dan  Maladewa, pada 12 Oktober. Apalagi, timnas akan kedatangan tiga pemain asing berdarah Indonesia.

Mereka adalah John Rudolf Beukering, Rafael Eduardo Guilermo Maitimo, dan Jeffrey de Vischer. John berposisi sebagai striker di klub Go Ahead Eagles, sedangkan Rafael dan Jefrey sebagai gelandang.

Satu lagi pemain keturunan yang masih menunggu kepastian bergabung adalah Sergio van Dijk. Pemain yang berlaga di liga Australia itu masih menunggu izin dari klub yang dibelanya saat ini.

“Totalnya ada 22 pemain lokal, ditambah tiga atau empat pemain keturunan maka jadi 25 atau 26 pemain. Jumlah ini kami pikir sudah cukup untuk menghadapi dua uji coba yang akan datang,” kata Pikal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s