Pelatih Uruguay belum tahu kekuatan Timnas

Pelatih tim nasional Uruguay Oscar Tabarez mengaku belum mengetahui dengan pasti kekuatan timnas Indonesia yang akan dihadapi pada pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat pekan ini.
“Kami belum kenal jauh sepak bola Indonesia, jadi kami belum bisa menyiapkan tim yang akan diturunkan,” katanya saat kedatangan tim Uruguay di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa.
Menurut dia, untuk menyiapkan tim yang akan menghadapi timnas Merah Putih pihaknya masih menunggu seluruh pemain yang ada tiba di Indonesia, karena timnas Uruguay tiba dengan lima kelompok.
Jika semua pemain tiba dan telah istirahat setelah menjalani perjalanan yang cukup jauh, kata dia, baru akan dipikirkan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan persahabatan melawan timnas Indonesia.
“Siapa saja yang turun, liat saja nanti,” kata pelatih yang membawa La Celeste (julukan tim Uruguay) menjadi semifinalis Piala Dunia 2010 itu.
Sementara itu kapten timnas Uruguay Diego Lugano mengaku perjalanan ke Indonesia cukup melelahkan. Meski demikian pihaknya akan tetap bermain dengan maksimal saat menghadapi timnas Indonesia.
“Saya baru pertama kali ke Indonesia. Jadi saya belum mengetahui banyak iklim sepak bola Indonesia,” katanya.
Timnas Uruguay merupakan lawan internasional pertama timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl. Pertandingan ini merupakan ajang ujicoba timnas Merah Putih sebelum turun pada Piala AFF akhir tahun nanti.
Pemain La Celeste tiba di Indonesia dalam lima kelompok. Kelompok pertama yang tiba pukul 13.05 WIB sebanyak lima pemain diantaranya dua pemain Lazio yaitu Alvaro Gonzales dan Fernando Muslera.
Rombongan kedua tiba pukul 15.35 WIB dengan empat pemain termasuk tim ofisial dan pelatih (Oscar Tabarez). Empat pemain itu Andres Scotti, Daniel Tamborini, Diego Lugano dan Juan Castillo.
Untuk dua bintang Uruguay saat Piala Dunia 2010 yaitu Luiz Suarez (Ajax Amsterdam) dan Diego Forlan (Atlertico Madrid) akan tiba secara berurutan yaitu pukul 17.15 WIB dan 17.40 WIB yang sebelumnya transit di Singapura.
Rombongan keempat tiba pukul 19.30 WIB diantaranya Jorge Rodriguez, Edinson Cavani, Walter Gargano. Sedangkan rombongan kelima pukul 22.45 WIB diantaranya A. Perierra, Christian Rodriguez, Martin Caceres dan M. Perrierra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s