Uruguay main serius

Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tavarez, berjanji timnya akan tampil dengan kualitas seperti di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, saat melakoni duel persahabatan melawan Indonesia di Jakarta, Jumat (9/10/2010), meski timnya masih bermasalah dengan iklim Indonesia.

Salah satu acuan Uruguay akan menampilkan permainan terbaik adalah materi skuad yang mereka bawa. Menurut Tabarez, mereka membawa 18 pemain, dengan 16 di antaranya merupakan pemain yang tampil di Afrika Selatan.

Tabarez juga berharap, keinginan itu didukung oleh permainan Indonesia dan kepemimpinan wasit yang profesional.

“Kami bermain secara profesional. Semua pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu, kami berharap, wasit bekerja sesuai profesinya,” ujar Tabarez seperti dikutip Antara.

“Kami membawa 18 pemain dan 15 di antaranya (anggota) skuad Piala Piala Dunia 2010 lalu. Jadi, kami akan menurunkan skuad terbaik pada pertandingan ini,” ujarnya.

“Selain panas, kondisi pemain juga kelelahan. Namun, kami akan tetap memberikan penampilan terbaik seperti saat Piala Dunia lalu,” tambahnya.

“Kami bermain secara profesional. Semua pemain telah siap. Semua pemain telah siap untuk diturunkan. Untuk itu, kami berharap, wasit bekerja sesuai dengan profesinya,” kata Tabarez.

Di Piala Dunia 2010, Uruguay berhasil melaju sampai semifinal. Pencapaian itu tak lepas dari kinerja penyerang Diego Forlan. Sayangnya, Forlan kemungkinan besar tidak bermain melawan Indonesia.

Menurut pemberitaan yang beredar di Spanyol, Forlan mengalami masalah kebugaran dan dengan begitu tak diizinkan klubnya, Atletico Madrid, untuk ikut dalam skuad Uruguay tersebut. Selain itu, ada juga yang menyebut Forlan tidak datang ke Indonesia karena ngambek, Uruguay tidak memakai jasa saudaranya, Pablo, untuk penyelenggaraan pertandingan melawan Indonesia ini.

Mengenai wasit, pertandingan Indonesia versus Uruguay akan dipimpin oleh Abbas bin Daud, asal Singapura. Adapun sebagai cadangan, akan ada wasit asal Indonesia, Setiyono. (ANT)

Berikut ini adalah pemain Uruguay yang tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan hadir di Indonesia.
Kiper: Juan Castillo (Deportivo Cali), Fernando Muslera  (Lazio), Martin Silva (Defensor Sporting).
Belakang: Diego Lugano (Fenerbahce), Mauricio Victorino, (Universiade de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica), Andres Scotti (Colo Colo), Martin Caceres (Juventus), Carlos Adrian Valdez (Reggina).
Tengah: Alvaro Pereira (Porto), Jorge Rodriguez (River Plate),
Walter Gargano (Napoli), Diego Perez (AS Monaco), Sebastian Eguren (AIK Estocolomo), Cristian Rodriguez (FC Porto), Alvaro Gonzalez (Nacional).
Depan: Sebastian Fernandez (Banfield), Luis Suarez (Ajax), Edinson Cavani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s