Luis Suarez Ingatkan Bek Timnas Indonesia Agar lebih Konsentrasi

suaresss.jpg 
Pelatih Uruguay Oscara Tabarez senang dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya saat mengalahkan Indonesia 7-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/10). Meski kualitas lawan memang jauh di bawah, Tabarez menilai kemenangan ini cukup bagus sebagai acuan untuk laga Le Celeste berikutnya.

“ Kami mampu menampilkan permainan seperti di Piala Dunia lalu, hal ini cukup bagus. Di samping itu, kami juga senang pertandingan ini berlangsung bersih dan fair play. Tidak terlihat kekhawatiran sebelumnya bahwa Indoensia akan bermain keras,” ungkap Tabarez.

Terkait pertandingan tersebut, mantan pelatih AC Milan ini sudah memprediksi Boaz dkk bakal menampilkan permainan cepat dengan mengandalkan counter-attack. Dan hal itu terlihat pada 15 menit pertama.

“ Indonesia main cukup cepat. Sementara gol tersebut tercipta karena bek kami sempat kurang konsentrasi,” kata Tabarez.

Pujian atas kecepatan pemain Indonesia juga diutarakan oleh kapten Uruguay, Diego Lugano. Hal itu sempat menyulitkan mereka di awal pertandingan.

“ Permainan cepat tim anda di 20 menit pertama cukup menyulitkan. Mungkin karena postur pemain Indonesia lebih pendek, sehingga mereka bisa bermain cepat,” ungkap Lugano.

Sementara Luis Suares menyampaikan salam kepada fans sepakbola di Indonesia. “ Salam kepada penggemar yang sangat fanatik di Indonesia. Untuk lini belakang Indonesia, agar bermain lebih konsentrasi lagi sepanjang pertandingan. Pada babak pertama, mereka sangat kuat, namun begitu konsentrasi mulai buyar, pertahanan jadi lebih terbuka,” papar striker Ajax Amsterdam ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s