Timnas U16 Sudah Kembali Ke Jakarta

timnasu1666.jpg 
Timnas U16 yang dipersiapkan untuk mengikuti AFC U16 Championship di Tashkent, Uzbekistan, 24 Oktober – 7 November 2010, sudah kembali ke Jakarta. Sebelumnya, tim asuhan pelatih Mundari Karya ini menggelar TC selama tiga pekan di Kota Batu.

Dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, Antoni Putro Nugroho dkk mendarat di bandara Soekarno-Hatta, Jumat(15/10) sore tadi pukul 15:00 WIB. Dari bandara, skuad muda Garuda Merah Putih ini langsung diboyong ke Hotel Bidakara Harapankita, Slipi, Jakarta.

“ Para pemain akan tinggal di hotel tersebut hingga berangkat ke Tashkent. Sebelum itu, timnas akan melakukan sekali uji coba melawan klub Vila 2000 di Lapangan Timnas, Senayan,” ungkap HM Chandra Solehan, pengurus teras Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM)PSSI.

Timnas U16 sendiri akan berangkat ke Tashkent pada hari Selasa (19/10) pagi pukul 05:00 WIB menggunakan penerbangan MH 726 dengan rute JKT-KUL: 05:00 – 08:00; dilanjutkan dengan HY 552: 10:10-14:45.

Sementara itu, Chandra Solehan yang juga bertindak sebagai Head of Delegation Timnas U16 selama di Tashkent, membantah kabar di salah satu harian olahraga yang menyatakan Antony Nugroho dkk diinapkan di rumah kontrakan sederhana selama TC di Batu.

“ Kabar itu sangat tidak benar. Para pemain menginap di Villa Strawberry, Batu, yang biasa digunakan oleh klub ISL maupun Divisi Utama yang melakukan TC di Malang. Soal gaji dan uang saku pun sudah kita bereskan semua. Pokoknya, tidak ada yang terhutang hingga timnas berangkat ke Tashkent, Selasa (19/10) mendatang,” tegas Chandra.

Lebih lanjut, mantan manajer Persib dan sisten manajer Timnas di Piala Asia 2007 ini juga menyatakan kebutuhan perlengkapan bertanding untuk pemain sudah disiapkan oleh BPPUM.

“ Bahkan, dalam dua bulan terakhir, kita sudah membelikan sepatu untuk pemain sebanyak dua kali. Perlengkapan musim dingin bagi pemain untuk di Tashkent pun sudah disiapkan,” imbuh Chandra. (asp)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s