Alfred Riedl Pantau Pemain Baru

Jajaran pelatih timnas sepak bola Indonesia yang dikepalai oleh Alfred Riedl kembali memantau pemain-pemain baru guna memperkuat barisan timnas yang akan turun pada Piala AFF akhir tahun ini.

Pelatih asal Austria itu saat ini kembali memantau perkembangan striker Sriwijaya FC, Budi Sudarsono yang sebelumnya mengalami cidera. Selain itu juga memantau tiga pemain lainnya yaitu Hamka Hamzah, Eddy Gunawan, dan Irfan Bachdim.

“Pelatih akan maksimalkan waktu tiga pekan ini untuk melihat kualitas keempat pemain itu. Mereka akan dijadikan pembanding kualitas pemain yang sudah ada” kata asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal saat dikonfirmasi dari Jakarta, Minggu.

Menurut dia, pemain yang dipantau dan rencananya akan dipinggil masuk timnas terutama untuk posisi striker yaitu Budi Sudarsono dan Irfan Bachim akan digunakan untuk pembanding bagi pemain yang telah ada sebelumnya.

Saat ini striker yang ada dan telah menjalani pemusatan latihan adalah Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo, Jaya Teguh Angga dan Boaz Salossa.

“Jika dari hasil pantauan kemampuannya bagus maka tidak menutup kemungkinan bisa menggeser pemain yang ada saat ini,” katanya menambahkan.

Ia menjelasan, untuk Hamka Hamzah, pemain ini dipantau untuk menjadi alternatif mengisi posisi center bek. Saat ini timnas hanya punya Yesaya Desnam, Nova Arianto, Maman Abdurrahman dan Ricardo Salampessy. Sedangkan Eddy Gunawan untuk memanaskan persaingan di posisi bek kiri.

“Pelatih masih bimbang untuk memilih dua pemain untuk mengisi bek kiri. Satu nama pasti jatuh ke Nasuha. Satu lagi masih dicari antara Eddy Gunawan, Slamet Riyadi atau Tony Sucipto,” katanya menjelaskan.

Timnas Indonesia yang akan kembali menjalani traning center pada awal November nanti kemungkinan besar tidak ada perubahan yang berarti dibandingkan saat menjalani uji coba internasional melawan Uruguay dan Maladewa.

Namun demikian, jika proses naturalisasi bagi tiga pemain keturunan dan satu pemain asing disetujui oleh pemerintah skuad timnas dipastikan akan berubah. Karena empat pemain itu akan diplot masuk timnas yang akan turun di Piala AFF.

Empat pemain yang saat ini menunggu keputusan dari pemerintah itu adalah Kim Jeffry Kurniawan, David Ririhina, Jhonny van Beukering dan Cristian Gonzalez. Dua pemain terakhir posisinya sebagai striker.

Indonesia pada Piala AFF berada satu grup dengan Thailand, Malaysia dan pemenang kualifikasi. Adapun pemain yang akan memperkuat timnas Merah Putih pada ajang ini adalah 22 pemain saja. Sedangkan pendaftaran pemain untuk kejuaraan ini adalah 1 November nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s