Apresiasi Tinggi Untuk Milan Junior Camp

milanchampindo.jpg 
Keberhasilan yang dicapai anak-anak belia Indonesia dengan memenangi turnamen All Star Team Milan Junior Camp di Milan, Italia, memang patut dibanggakan. Dan, kebanggaan tersebut tentunya bukan hanya milik ke-17 pemain yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp Indonesia, akan tetapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, khususnya remaja dan anak-anak muda yang mencintai sepakbola.

“Pastinya ini menjadi kebanggaan kita juga. Mereka yang bermain di sana itu tentunya adalah para penyuka sepakbola yang punya talenta luar biasa,” ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes ketika dilapori sukses yang dicapai Tim Milan Junior Camp Indonesia tersebut, Senin (18/10).

PSSI, ujar Nugraha Besoes, tentunya menyambut baik sukses yang diraih para pemain muda dari berbagai daerah yang tergabung dalam Tim Milan Junior Camp Indonesia tersebut.

“PSSI memberi apresiasi terhadap usaha-usaha untuk pengembangan kemampuan individu pemain, seperti yang dilakukan melalui pengiriman pemain ke Milan Junior Camp ini,” tegas Nugraha Besoes.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng pada kesempatan terpisah, mengatakan, keberhasilan yang dicapai para pemain belia dan remaja Indonesia di turnamen Milan Junior Camp membuktikan bahwa Indonesia sebenarnya tidak kekurangan bibit-bibit pemain berbakat.

“Sukses Tim Indonesia di Millan Junior Camp tersebut menjadi bukti bahwa pemain-pemain usia dini kita memang potensial. Saya yakin bahwa jika ditangani secara serius dan terarah banyak pemain-pemain muda kita yang bisa menjadi pemain besar nantinya,” demikian antara lain dikemukakan Menegpora Andi Alfian Malarangeng.

Menegpora Andi Alfian Malarangeng berencana menerima Tim Milan Junior Camp Indonesia ini pada Kamis pagi mendatang dikantornya.

Tim Milan Junior Camp Indonesia menjuarai turnamen All Star Challenge yang diikuti oleh tim-tim Milan Junior Camp. Dalam turnamen yang digelar dengan sistem setengah kompetisi itu, tim Milan Junior Camp Indonesia memenangkan empat kali pertandingannya, yakni tiga di babak penyisihan dan satu di final.

Babak final pertandingan ini dilangsungkan di Vismara Sport Center, yang masih berada di area San Siro. Atas keberhasilannya itu, bendera Merah Putih dikibarkan di arena pertandingan. Walau demikian, anak-anak Indonesia juga sempat melakukan defile mengelilingi lapangan San Siro dengan mengibarkan bendera Merah Putih pada saat “half-time” atau jeda pertandingan antara AC Milan vs Verona.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s