Persema Siap Tampung Pemain Naturalisasi

Persema Siap Tampung Pemain Naturalisasi

Persema Malang menjadi klub yang paling getol menampung pemain hasil naturalisasi. Setelah berhasil mengikat Irfan Bachdim, rencananya di paruh musim mendatang Laskar Ken Arok bakal kembali menambah kekuatan naturalisasi.

Target yang dibidik pelatih Timo Scheunemann adalah Jhonny Rudolf Van Beukering yang bermain di Go Ahead Eagles di kompetisi Belanda. Kebetulan, Van Beukering berposisi penyerang yang sangat dibutuhkan Persema saat ini.

Sejatinya Timo menginginkan penambahan pemain spesialis goal getter untuk memperkuat Jaya Teguh Angga dan Irfan Bachdim. Sayang keinginan tersebut ditolak mentah-mentah manajemen Persema dengan alasan efisiensi anggaran.

Nah, berkas permohonan naturalisasi Van Beukering yang sudah masuk ke Kementerian Pemuda dan Olahraga diharapkan bisa secepatnya diluluskan. Dengan begitu Persema bisa merekrut dan menggunakan tenaganya di putaran kedua mendatang.

“Sebenarnya ada beberapa klub yang tertarik mendapatkan Beukering. Tapi saya yakin dia memilih bergabung dengan Persema,” kata Timo. Ada dua alasan optimisme tersebut, pertama adalah kedekatan Van Beukering dengan keluarga Irfan Bachdim.

Kedua telah terjadi komunikasi antara Timo dengan Beukering, dan pemain berdarah Belanda-Indonesia itu bersedia ke Persema. Faktor sistem kepelatihan Timo yang memegang lisensi A UEFA (Eropa), juga dikabarkan menjadi pertimbangan.

Beukering pun dijadikan prioritas utama penambahan pemain di putaran kedua. Ada keuntungan lain jika merekrutnya, yakni Persema masih tetap bisa menambah kekuatan pemain asing dari zona Asia. Pantas jika Timo ngebet ingin mendapatkan pemain ini.

Keinginan mendatangkan Beukering, diakui Timo, tak lepas dari keberhasilan Persema merekrut Irfan Bachdim. Perekrutan yang sebelumnya dinilai gambling tersebut ternyata cukup berhasil karena Irfan menunjukkan grafik permainan memuaskan.

“Sayang kita belum bisa memakai Kim (Jeffrey Kim Kurniawan). Dia sebenarnya juga bagus,” ujar Timo. Kim adalah pemain yang juga sempat bergabung dengan Persema, namun akhirnya batal karena proses naturalisasinya belum kunjung kelar.

Sementara itu, sebagai persiapan lawatan ke kandang Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan, Timo kembali mengutak-atik formasi. Ini tak lepas dari kepastian absennya Ngon Mamoun karena akumulasi kartu kuning. Terbuka kemungkinan Timo menurunkan Reza Mustofa sebagai sayap.

Itu jika Robbie Gaspar tetap dipertahankan di posisi gelandang serang seperti lawan Persijap. Namun jika lapangan tengah kembali ditempati Jeffry Dwi Hadi yang bebas dari sanksi akumulasi kartu kuning, maka bisa saja Robbie kembali ke sayap. Dua striker ditempati Jaya Teguh Angga dan Irfan Bachdim. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s