Timnas U-16 Gagal

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Mundari Karya, mengatakan bahwa timnya kalah dari Jordania di partai pamungkas Grup A Piala AFF karena banyak pemainnya yang sedang tidak fit pada hari pertandingan.
“Sangat sulit bagi pemain untuk tampil bagus lawan Jordania karena banyak di antara mereka yang sedang sakit. Itu yang menjadi alasan kami menerapkan permainan bertahan,” kata Mundari.
Menurutnya, Jordania adalah tim bagus yang membuat timya terus tertekan sepanjang pertandingan. “Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka berhasil menciptakan banyak peluang dan beruntung kami hanya kebobolan satu gol,” lanjutnya.
“Meski demikian, para pemain dalam kondisi tertentu sudah melakukan yang terbaik,” pungkas Mundari di situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
“Tim Merah Putih” harus menelan pil pahit setelah dipukul Jordania 0-1, Kamis (28/10/2010). Akibatnya, timnas gagal lolos ke babak perempat final.
Hal ini patut disayangkan mengingat timnas sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Kekalahan itu memaksa timnas duduk di peringkat ketiga pada klasemen Grup A dengan tiga poin. “Tim ‘Merah Putih’ harus ikhlas merelakan tiket perempat final ke tangan Uzbekistan dan Jordania.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s