Pemain Indonesian Football Academy bermain hebat

Sabtu tanggal 23 okatober 2010, Indonesia Football Academy (IFA) melakukan laga Uji coba melawan Tim Persija U-16 dan U-18. Dalam pertandingan yang di langsungkan dilapangan kuningan Soemantri Brojonegoro anak-anak IFA U-14 melawan Persija U-16 dalam pertandingan pertama yang di mualai pukul 08.00. dan di pertandingan kedua IFA U-15 melawan Persija U-18.
Dalam pertandingan pembuka IFA U-14 bermain sangat disiplin, sehingga sulit sekali bagi tim lawan untuk menembus pertahanan IFA U-14, hanya dalam beberapa menit di awal pertandingan Gol indah sudah dapat di ciptakan oleh tim IFA yang bermain sangat baik dan agresif. Setalah tercipta gol pertama yang begitu cepat, ternyata itu mempengaruhi mental para pemain lawan yang sedikit mendapat tekanan. Karena pada dasarnya mereka lebih senior dibandingkan tim IFA U-14. Dan kembali tercipta gol selanjutnya yang diciptakan melalui kerjasama tim yang sangat baik. Pada akhir pertandingan IFA U-14 memetik kemenangan 7-0 atas tim Persija U-16.
u15-vs-u18-persija
Pertandingan kedua dalam laga uji coba tersebut antara IFA U-15 melawan Persija U-18. Dalam pertandingan ke dua ini para penonton dari kalangan masyarakat sekitar setadion kuningan telah memenuhi beberapa sudut tribune stadion, karena mereka menaruh harapan besar pada tim IFA U-15 dapat bermain lebih baik lagi dari tim yang bermain diawal yaitu U-14. Dalam pertandingan tersebut IFA U-15 bermain dengan sangat baik karena para pemain dapat menyerap segala pelajaran yang diberikan Kevin Kent sebagai Head Coach di dalam Indonesia Football Academy.
Sesaat setelah peluit tanda pertandingan telah dimulai Bpk Iman Arif (President Direktur IFA) datang untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Sedikit gambaran pertandingan IFA U-15 melawan Persija U-18 lebih menarik dibanding pertandingan sebelumnya karena IFA mendapat perlawanan yang cukup keras dari lawannya yang lebih tua 3 tahun. Namun anak-anak IFA U-15 tidak gentar mereka tetap bermain dengan tenang dan disiplin sehingga mereka dapat bermain sesuai dengan pola yang diarahkan oleh Kevin kent yaitu bermain bola tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik tetapi juga kecerdasan pemain. Hasil akhir dari pertandingan tersebut 5-0 untuk kemenangan IFA U-15. 
Sesungguhnya kemenangan tersebut tidak membuat anal-anak IFA puas, karena IFA U-15 akan tampil dalam pertandingan sesungguhnya dalam “ASIAN SCHOOL FOOTBALL CHAMPIONSHIP U-15” yang akan dilaksanakan di yogyakarta dan di ikuti 10 negara Asia. Dan suatu kebanggan IFA ditunjuk oleh MENPORA untuk ikut dan membawa nama Indonesia.
Dalam laga uji coba yang tersebut banyak juga di hadiri oleh para orang tua murid dari anak-anak yang mengikuti program di dalam Indonesia Football Academy. Para orang tua murid sangat senang dan bangga saat menyaksikan pertandingan uji coba tersebut karena mereka merasakan adanya perubahan besar pada permainan anak-anak mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s