El Loco resmi jadi WNI

Striker Persib Bandung asal Uruguay, Christian ‘El Loco’ Gonzales sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Demikian disampaikan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, Jumat 5 November 2010.
“Saya dapat informasi, kalau kemarin dia (El Loco) sudah mendapat paspor Indonesia,” kata Nugraha saat dihubungi VIVAnews.
Meski tidak memiliki garis keturunan Indonesia, El Loco menurut Nugraha sudah memenuhi syarat untuk dinaturalisasi. Hal lain yang ikut mendukung adalah keputusan El Loco menikahi wanita WNI.
“El Loco kan sudah tujuh tahun bermain di Indonesia, jadi prosesnya bisa lebih cepat. Apalagi, dia juga menikahi wanita Indonesia,” beber Nugraha.
Nasib berbeda justru dialami oleh Kim Jeffrey Kurniawan. Untuk menjadi WNI, pemain blasteran Indonesia-Jerman itu harus melalui prosedur normal sesuai dengan UU tentang kewarganegaraan Indonesia, No 12 tahun 2006.
“Untuk Kim, ada catatan dari Menkumham harus melalui prosedur resmi dan tidak bisa diistimewakan karena belum ada jasanya. Kecuali kalau atletnya juara dunia, mungkin ada pengecualian,” kata Nugraha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s