Van Beukering masuk Timnas

Publik sepak bola pernah kecewa ketika sejumlah pemain muda Belanda berdarah Indonesia, seperti Raphael Maitimo dan Jhonny Rudolf van Beukering, tidak masuk dalam daftar nama pemain yang akan melawan Uruguay, 8 Oktober lalu. 

Jhonny Rudolf van Beukering. (Dok.SOCCER) 
Tapi rasa penasaran itu bakal segera terobati pada 10 dan 12 November ini. Maitimo dan Van Beukering akan kembali sebagai bagian dari tim gabungan pemain-pemain amatir Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia.
Van Beukering bergabung dengan 17 pemain Belanda berdarah Indonesia lain. Mereka semua berasal dari berbagai klub amatir yang menjadi klub satelit bagi Feyenoord Rotterdam.
Aksi-aksi van Beukering bakal segera disaksikan publik sepak bola Indonesia ketika dia melakukan laga amal pekan depan. Apakah kemampuan Van Beukering sebagai penyerang memang layak diapresiasi dengan proses naturalisasi bakal cukup terlihat di laga tersebut.
Tim pemain-pemain amatir ini bakal didampingi sejumlah ofisial asal Feyenoord. Di antaranya Stanley Glen Brard (pelatih kepala) yang menjabat sebagai Kepala Feyenoord Academie .
 
Berikut beberapa nama pemain-pemain Belanda berdarah Indonesia yang bakal bermain melawan Persebaya Surabaya dan Arema Malang: Robertus Gerardus Vermeulen, Simon Patrick Latumalea, Muhamad Rigan Agachi, Ruben Wuarbanaran, Yoram Charles Pesulima, juga Raphael Maitimo dan Jhonny Rudolf van Beukering.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s