LPI 2010/2011 Mulai Bergulir Di Pemalang

Gebyar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun Pembinaan 2010/2011 akan dimulai dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Wakil Bupati Pemalang, Bpk. H. Junaedi, akan membuka secara resmi liga paling bergengsi untuk kalangan pelajar di Indonesia ini pada hari Sabtu (6/11) di Stadion Sirandu, Pemalang .
“ Usai membuka secara resmi, Bapak Junaedi yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Bupati Pemalang yang baru, akan menyaksikan laga eksibisi antara SSB Adidas Pemalang melawan SSB Garuda Perkasa Pemalang di Stadion Sirandu,” kata Dwito Mubarok, Panpel LPI kabupaten Pemalang, Jumat (5/11) di Pemalang. 
Pertandingan perdana Liga Pendidikan Indonesia Tahun pembinaan 2010/2011 sendiri, baru akan digelar pada hari Minggu (7/11) yang mempertemukan tim SMPN 1 Ulujani melawan MTS Petarukan di Stadion Sirandu Pemalang. Kick-off laga perdana tersebut akan dilaksanakan pada pukul 15:00 WIB.
Tidak hanya untuk kategori SMP, pertandingan untuk kategori SMA pun akan dilaksanakan mulai hari Minggu (7/11) di tempat yang sama. Usai laga SMP 1 Ulujani vs MTS Petarukan, akan tersaji duel antara SMA Almanaar Muhammadiyah Pemalang VS SMAN 1 Comal.
“ Panitia di Kabupaten Pemalang menunjukkan kesigapannya dalam menyambut pagelaran Liga Pendidikan Indonesia 2010/2011. Mereka tak ingin membuang waktu untuk segera mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan Liga pendidikan,” kata Edhi Prasetyo, Sekretaris Panitia Nasional LPI, di Jakarta, Jumat (5/11).
Sebagai bentuk apresiasi tingginya, Edhi Prasetyo akan turut menghadiri paratai pembukaan di Stadion Sirandu, Pemalang tersebut. Edhi akan didampingi oleh staff Panitia Nasional, Mesti Arnanda Nasution.
Jumlah peserta yang mengikuti pertandingan LPI tingkat kabupaten Pemalang ini sebanyak 20 SMP dan 20 SMA. Masing – masing kategori akan dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grupnya akan dihuni oleh masing – masing lima kesebelasan. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Sirandu, Pemalang. (asp)
Pembagian Grup untuk kategori SMP adalah sebagai berikut :
Grup A : SMPN 1 ULUJAMI, SMPN 2 TAMAN, SMPN 4 AMPELGADING, SMPN 2 AMPELGADING, MTSN PETARUKAN.
Grup B : SMPN 6 PEMALANG, SMPN 3 PETARUKAN, SMP PGRI 8 TAMAN, SMPN 2 PEMALANG, SMPN 6 PETARUKAN.
Grup C : SMPN 1 COMAL, SMPN 4 PEMALANG, SMPN 3 PEMALANG, SMP 6 TAMAN, SMPN 5 PEMALANG.
Grup D : SMPN 3 TAMAN, SMP N 5 ULUJAMI, SMPN 4 TAMAN, SMP AL IRSYAD TAMAN PEMALANG, SMPN 1 TAMAN.
Pembagian Grup kategori SMA :
Grup A : SMA ALMANAAR MUHAMMADIYAH PEMALANG, SMAN 1 MOGA, SMK PGRI 1 TAMAN, SMAN 2 PEMALANG, SMAN 1 COMAL.
Grup B : MAN PEMALANG, SMAN 1 PETARUKAN, SMKN 1 AMPELGADING, SMAN 1 BODEH, SMK (STM) SATYA PRAJA 2 PETARUKAN.
Grup C : SMAN 1 PEMALANG, SMK SATYA PRAJA 3 PEMALANG, SMK BIMA PEMALANG, SMAN 1 BANTARBOLANG, SMK (STM) NUSANTARA 1 COMAL.
Grup D : SMA PGRI 1 TAMAN PEMALANG, SMAN 1 RANDUDONGKAL, SMK ISLAM PEMALANG, SMA MUH 1 PEMALANG, SMAN 3 PEMALANG.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s