Timnas Indonesia ( Sergio Van Dijk )

Serginho “Sergio” van Dijk (lahir 6 Agustus 1982 di Assen), adalah pemain sepak bola Belanda, yang saat ini bermain untuk Adelaide United di A-League.
a dinamai setelah bintang Brasil, Serginho Chulapa, yang bermain untuk Brazil pada Piala Dunia 1982. van Dijk ibu adalah penggemar berat Brasil pada saat itu  Van Dijk adalah Indo (Belanda-Indonesia)
Karir Klub
Brisbane RoarPada tanggal 16 Juni 2008, ia menandatangani kontrak dua tahun oleh Roar Brisbane (kemudian beroperasi sebagai Queensland Roar) setelah terkesan pramuka Roar dengan teknik di akhir Mei melawan Redlands Serikat dan Gold Coast Pilih XI.
Van Dijk memulai musim ini perlahan-lahan, hanya mencetak 1 gol di pertandingan pertama-nya 10 meskipun mengelola 6 assist pada saat itu. Namun ia kemudian membungkam kritik dengan mencetak 9 gol dalam sebagai pencocokan banyak (termasuk dua gol melawan Central Coast Mariners).
Pada tanggal 17 Januari 2009, van Dijk adalah pemain pertama di Roar untuk mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 mereka atas Sydney FC.
Adelaide UnitedPada tanggal 11 Februari 2010, van Dijk ditandatangani oleh Adelaide United di kontrak enam bulan untuk kampanye Champions AFC klub Liga, dan melakukan debut melawan juara bertahan Asia, Pohang Steelers pada tanggal 24 Februari 2010, dalam 1-0 di Stadion Hindmarsh. Van Dijk melakukan debutnya skor untuk The Reds dalam mereka 2-0 jauh menang melawan Shandong Luneng di Match Day 2 dari kampanye Liga Champions.
Pada tanggal 14 Maret 2010, van Dijk menyetujui kontrak 3 tahun dengan Adelaide United.Once selama pertandingan melawan mantan klub nya Roar Brisbane, ia berujung tembakan di atas mistar gawang di depan gawang terbuka, membuang kesempatan emas untuk mencetak gol tujuan matchwinning dan biaya Adelaide bersatu pertandingan.
Karir Internasional 
Pada tanggal 19 Juli 2010, dilaporkan bahwa van Dijk menyatakan ingin bergabung dengan Timnas Indonesia, negara asal salah satu kakek-neneknya Namun,. Setelah pertemuan dengan otoritas sepakbola Indonesia, dia belajar bahwa untuk dapat mewakili Indonesia, ia harus mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan melepaskan kewarganegaraan Belanda, karena Indonesia tidak membolehkan kewarganegaraan ganda. Dia menolak untuk memutuskan masa depan internasional, dengan alasan bahwa sulit baginya untuk melepaskan kewarganegaraan Belanda karena istri dan keluarga Belanda. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s