19 pemain ikuti latihan perdana Timnas

Seperti yang direncanakan, timnas senior persiapan AFF Suzuki Cup 2010, Senin (8/11) pagi ini sudah memulai menjalani latihan di lapangan timnas PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dari 25 pemain yang dipanggil untuk menjalani fase terakhir pelatnas ini, baru 19 pemain yang sudah mengikuti latihan.

Mereka yang belum tampak di lapangan pagi ini adalah Bambang Pamungkas, Firman Utina, Slamet Riyadi, Christian “El Loco” Gonzales, Octovianus Maniani, dan Boas Salossa.

Alasan absennya ke-6 pemain di atas dalam sesi latihan perdana ini berbeda-beda. Firman Utina masih berlibur bersama keluarganya di luar kota, dan sepanjang Minggu (7/11) kemarin belum memperoleh pesawat untuk kembali ke Jakarta.

Bambang Pamungkas kabarnya baru saja menyelesaikan urusan dengan salah satu sponsornya di Kuala Lumpur, dan Senin (8/11) siang ini baru bisa terbang ke Jakarta. Demikian juga dengan Slamet Riyadi, baru siang ini bisa terbang ke Jakarta dari Surabaya, setelah Minggu malam masih harus memperkuat kloubnya, Persela Lamongan, melawan Persiba Balikpapan di Stadion Surajaya, Lamongan

Berkaitan dengan Christian “El Loco” Gonzales, pemain asing asal Uruguay ini sebenarnya sudah sempat bergabung dengan rekan-rekannya di Hotel Sultan pada Minggu (7/11) malam. Namun, dia meminta izin untuk mengantar istrinya memeriksakan kesehatannya di Surabaya.

“Istri Christian Gonzales sudah rutin memeriksakan kesehatannya di sebuah rumah sakit di Surabaya, dan karena harus Senin ini, maka dia meminta izin untuk mengantar istrinya dulu. Paling lambat besok dia sudah bisa ikut latihan,” ujar Reza, Manajer Sarana dan Prasarana Badan Tim Nasional Indonesia (BTNI) PSSI, Senin (8/11) pagi di Senayan.

Christian Gonzales beristrikan wanita Indonesia dan sudah dikaruniai beberapa anak. Pemain yang sudah malang-melintang di kompetisi Liga Indonesia ini sudah lama berkeinginan membela timnas Indonesia. Kini keinginannya terkabul, menyusul sudah resminya dia memperoleh Status Kewarnegaraan Republik Indonesia. Paspor hijau milik Christian Gonzales resmi dikeluarkan pemerintah Indonesia pada 3 November lalu.

Tentang dua pemain lain yang masih absen pada latihan Senin pagi, yakni Boas Salosa dan Octovianus Maniani, belum ada kabar mengenai keterlambatan keduanya.

Sesi latihan Senin pagi tadi dimulai pukul 07.55 wib dan berlangsung sekitar dua jam. Pelatih kepala Alfred Rield tampak ikut aktif memimpin fase latihan perdana ini bersama jajaran asistennya, seperti Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro. Menurut rencana, para pemain akan menjalani sesi latihan pagi dan sore hari pada hari ini dan Selasa (9/11) besok. Pada hari Rabu (10/11), latihan hanya dilakukan pagi hari.

Berikut dafar nama ke-25 pemain yang dipanggil untuik mengikuti pelatnas AFF Championsip:

Markus Horison, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Eka Ramdani, Hariono, Christian Gonzales (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu, Arif Suyono, Oktovianus Maniani, Firman Utina, M Ridwan (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga, Zulkifli, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Yongky Aribowo (Arema FC), Boaz Solossa, Hamka Hamzah (Persipura), Bambang Pamungkas, M Nasuha, Tony Sucipto, Octavianus (Persija), Slamet Riyadi (Persela), Irfan Bachdim (Persema), dan M Roby (Persisam Samarinda).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s