Timnas latihan di Jakarta

Badan Tim Nasional Indonesia (BTNI) PSSI sudah mengeluarkan daftar nama pemain yang akan menjalani Pelatnas tahap ketiga, sejak Senin, 8 November ini, sebelum berlaga di Piala AFF, yang digelar mulai 2 Desember 2010.
Dari 30 nama yang menjadi pilihan pelatih kepala Alfred Rield, lima diantaranya adalah cadangan. Dan, di antara 25 nama yang masuk daftar pemain utama, ada dua pemain yang menarik perhatian, yakni masuknya nama Christian Gonzales (Persib Bandung) dan Irfan Bachdim (Persema Malang).
Meski sudah 34 tahun, namun ketajaman Gonzales masih diperhitungkan Riedl. Striker kelahiran Uruguay itu sudah mendapat paspor Indonesia dan menjadi Warga Negara Indonesia secara resmi sejak 3 November lalu.
Sedangkan ambisi Irfan untuk membela Timnas Indonesia menjadi kenyataan setelah Riedl juga memanggilnya untuk menjalani pelatnas. Gemilangnya permainan Irfan bersama Persema menjadi salah satu alasan mengapa Riedl memanggil pemain keturunan Belanda tersebut. Hingga saat ini Irfan sudah mencetak tiga gol bagi Persema.

Riedl juga memberi Hamka Hamzah peluang untuk kembali membela Timnas Indonesia setelah tampil impresif bersama Persipura Jayapura. Pelatih asal Austria itu juga memberi kesempatan kepada gelandang serang Persija Jakarta, Octavianus.
Selebihnya tidak ada perubahan signifikan. Riedl masih mempertahankan sebagian besar pemain yang mengikuti pelatnas tahap 1 dan 2. Namun demikian, dari total 30 nama pemain tersebut ada lima pemain yang masuk daftar waiting list, yakni I Made Wirawan (Persiba), Yesaya Desnam (Persiwa), M Roby (Persisam), Johan Juansyah (Persijap) dan Dendi Santoso (Arema Malang)..
30 nama pemain inilah yang didaftarkan Badan Tim Nasional Indonesia (BTNI) untuk AFF Suzuki Cup 2010. Walau demikian, nantinya hanya 22 pemain yang akan bermain di Piala AFF tersebut, sedangkan delapan lainnya menjadi cadangan jika ada pemain yang cedera selama turnamen. berlangsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s