Hongkong dan Filipina Batal Uji Coba

Timnas Indonesia batal menjamu Hongkong dan Filipina, dalam laga uji coba pekan depan. Pelatih Timnas, Alfred Riedl, meminta klub asal Korea atau Jepang sebagai lawan pengganti. 
Menurut jadwal, Filipina akan melakukan laga uji coba kontra timnas tanggal 16 November, sementara Hongkong akan dijamu timnas pada tanggal, 21 November mendatang. Batalnya kedua tim tersebut membuat timnas harus melakukan penjadwalan ulang laga uji coba.
“Hongkong dan Filipina gagal datang. Kedua tim itu batal melakukan uji coba karena vulcano (bencana Merapi-Red). Hanya Taiwan yang siap, namun belum tahu kapan waktunya,” ujar Alfred, di sela-sela latihan timnas, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11).
“Belum ada kepastian siapa yang akan menjadi pengganti. Tapi, saya berharap Badan Tim Nasional (BTN) bisa mengundang klub-klub asal Korea atau Jepang,” tambah Alfred.
Lebih lanjut Alfred mengungkapkan, emoh melakukan laga uji coba lawan klub lokal di Tanah Air. Pelatih asal Austria itu mengaku, kapok berujicoba kontra klub lokal, lantaran permainan kasar yang kerap diperagakan klub-klub Indonesia.
“Saya tidak akan melakukan uji coba lawan klub lokal. Permainan mereka kasar. Takutnya, pemain akan mengalami cedera. Lebih baik, saya bagi saja timnas menjadi dua kelompok dan melakukan sparing partner,” pungkas Riedl.
Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal mengatakan, BTN dan pelatih akan membahas laga uji coba malam ini. Mereka akan membicarakan lawan yang tepat sebagai pengganti Hongkong dan Filipina.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s