Boaz-Okto Absen Lawan Filipina

Dua pemain asal Papua, Boaz Solossa dan Oktovianus Maniani bakal absen pada ujicoba melawan Filipina, 16 November 2010. Keduanya akan menjalani latihan khusus untuk memulihkan stamina.

Boaz dan Okto belum juga menunjukkan batang hidungnya pada latihan timnas, Kamis 11 November 2010. Meski demikian, Pelatih timnas Alfred Riedl tidak akan menjatuhkan sanksi kepada kedua pemain tersebut.
Menurut Riedl, keduanya masih bisa ditoleransi setelah mengutarakan alasan keterlambatan. Riedl menegaskan, Boaz dan Okto akan menjalani latihan khusus sebelum bergabung dengan pemain lainnya.
“Saat ini Okto sudah berada di hotel, sedangkan Boaz baru datang besok,” kata Riedl di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 11 November 2010.
“Saya sebenarnya tidak suka dengan pemain yang tidak berkomitmen, namun alasan keduanya masih bisa dimaklumi. Karena itu, saya akan memberikan latihan khusus untuk memulihkan stamina keduanya,” sambung Riedl.
Okto terlambat karena alasan belum mendapat tiket penerbangan dari Papua. Sebelumnya, pemain Sriwijaya FC itu pulang kampung untuk mengunjungi saudaranya yang terkena musibah banjir Wasior.
Boaz sendiri punya alasan lain. Striker Persipura itu terlambat karena harus menemani anaknya yang sedang sakit.
“Keduanya tidak akan diturunkan pada uji coba pertama (melawan Filipina), 16 November 2010. Karena saya harus tahu dulu kondisi stamina keduanya,” tandas pelatih asal Austria itu.
Timnas telah memulai pemusatan latihan tahap akhir jelang Piala AFF 2010 sejak Senin, 8 November lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s