Boaz dicoret dari Timnas

Boaz Solossa akhirnya dicoret dari skuat inti timnas proyeksi Piala AFF 2010. Kini striker Persipura itu hanya menempati posisi tim cadangan yang akan dipanggil bila ada pemain inti yang cedera.

“Ini merupakan permintaan dari coach Riedl (Alfred Riedl),” kara Wakil Ketua Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 12 November 2010.
Menurut Iman, Riedl memutuskan untuk mencoret Boaz kemarin malam. Pelatih asal Austria itu mengambil tindakan tegas setelah Boaz kembali mengulur-ulur waktu untuk hadir pada latihan timnas di Jakarta.
“Coach Rield sudah menghubungi Boaz dan sepertinya Boaz tidak juga bisa datang hingga hari ini. Jadi, diputuskan untuk menempatkannya ke waiting list. Ini untuk menjaga rasa keadilan bagi pemain-pemain lainnya,” katanya.
Timnas telah memulai pemusatan latihan tahap akhir sejak Senin, 8 November lalu. Namun hingga, sore tadi, Jumat, 12 November 2010, Boaz tak juga menunjukkan batang hidungnya di Jakarta.
Sehari sebelumnya, Riedl masih memberikan kelonggaran bagi Boaz yang beralasan harus menemani anaknya yang sedang sakit. Riedl sempat melunak karena Boaz berjanji akan datang hari ini.
“Sebagai gantinya, coach Riedl telah memanggil Dendi Santoso yang sebelumnya berada di waiting list,” tandas Iman.
Selain Boaz, gelandang Oktavianus juga dicoret dari tim inti. Pemain Persija Jakarta itu dipulangkan karena menderita cedera hamstring. Sebagai gantinya, Rield juga memanggil satu nama lainnya dari daftar tunggu.
Sebelumnya, BTN telah memanggil 25 nama untuk mengikuti TC tahap terakhir jelang Piala AFF 2010. Sedangkan lima nama lagi masuk dalam daftar waitring list sebagai antisipiasi bila ada pemain yang cedera.
Kelima pemain tersebut adalah I Made Wirawan (Persiba), Supardi (Sriwijaya FC), Yesayas Desnam (Persiwa), Johan Juansyah (Persijap), dan Dendy Santoso (Arema Malang).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s