Indonesia perlu kecepatan dan ketangkasan

Pemain Timnas terlihat antusias mengikuti pelatihan pagi ini. Ketangkasan dan kecepatan pemain dalam penguasaan bola, mengumpan, serta menyelesaikannya menjadi sebuah gol adalah fokus utama pelatihan.

“Seperti Anda lihat, saya tadi fokus memberikan pelatihan kepada para pemain bagaimana cara penguasaan bola dan kecepatan mengumpan teman yang ada di dalam kotak penalti,” ujar Pelatih Timnas, Alfred Riedl , usai memimpin latihan pagi, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Senin (15/11).

“Ketangkasan dan kecepatan pemain harus ditingkatkan. Saya membagi pemain dalam dua kelompok, kemudian mereka melakukan sparing partner. Ada yang mengumpan dan ada yang menyambut bola. Begitu terus secara bergantian,” tambah Riedl.

Sebelumnya, pada pelatihan pekan kemarin, Riedl memberikan pelatihan fisik secara berkelanjutan. stamina pemain digenjot agar performanya kembali maksimal.

“Saya memberikan pelatihan fisik seminggu ini. Saya rasa hal itu perlu dilakukan, soalnya sudah lama pemain tidak bergabung dalam TC. Setelah itu, saya akan sisipkan beberapa pelatihan tehnik dan taktik,” terang Riedl.

Pelatih asal Austria itu juga menuturkan, perkembangan kemampuan bermain pemain timnas menunjukan kemajuan. Pun dengan fisik para pemain. Namun, terlepas dari itu yang terpenting buat Riedl adalah komitmen pemain untuk maju dan bangkit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s