El Loco cetak 2 gol

Christian ‘El Loco’ Gonzales berhasil mencetak 2 gol bagi  timnas Indonesia pada laga persahabatn pada hari minggu, 21 November 2010. Pemain yang baru dinaturalisasi itu berhasil membawa Indonesia membantai Timor Leste 6-0.

El Loco menjadi pilihan utama pelatih Alfred Riedl pada uji coba di Stadion Jakabaring, Palembang, kemarin malam. Striker berdarah Uruguay itu diduetkan bersama pemain blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim.

Dua gol berhasil dicetak El Loco dalam laga ini. Masing-masing pada menit ke-32 dan 46. Sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh M Ridwan, Octovianus Maniani, Bambang Pamungkas, dan Yongki Aribowo.

“Ini adalah bukti bagi teman-teman di timnas, bahwa saya bisa mempertanggungjawabkan kaos Merah Putih ini dengan memberikan gol,” katanya. “Saya bangga bisa bermain bersama mereka,” imbuhnya.

El Loco merupakan pemain naturalisasi pertama yang dimiliki Indonesia.Pemain asal Uruguay itu mendapat kesempatan memperkuat timnas stelah berlaga selama tujuh tahun di kompetisi tanah air.

Pada 3 November lalu, El Loco resmi menjadi WNI. Hal ini ditandai dengan terbitnya pasrpor Indonesia atas namanya sendiri. Di kompetisi sepakbola tanah air, El Loco telah lima kali tampil sebagai top skorer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s