Bambang Pamungkas dibangku cadangkan

Alferd Riedl membantah bahwa era Bambang Pamungkas(BP) telah habis, setelah pada laga uji coba  sebagai laga pemanasan menuju AFF 2010 kemarin tidak tampil sebagai starter.
Dari dua laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia meraih dua kemenangna pula, pada saat melawan Timor Leste, Indonesia menang 6-0 dan kemudian menang kembali dengan skor 2-0 pada saat menjamu China Taipe.

Pilihan starter lini depan pada kedua uji coba ini, Rield memilih Christian Gonzales dan Irfan Bachdim . Kedua penghuni baru skuat Merah Putih itu pun membayarnya dengan tampil gemilang di dua laga tersebut.

El Loco yang baru dinaturalisasi sukses mencetak 3 gol dalam duel ini. Dua gol dicetak ke gawang Timor Leste dan satu gol lagi ke gawang China Taipei. Riedl juga mengapreseasi penampilan Bachdim meski tak mencetak gol.

Timnas telah kembali ke Jakarta dan menggelar latihan di lapangan timnas, Senayan, Kamis, 25 November 2010. Usai laga, Riedl pun menuturkan alasannya menempatkan Bepe di bangku cadangan.

“Bambang sudah lama main bersama timnas senior sehingga saya sudah tahu kualitasnya. Makanya saya lebih memberikan kesempatan kepada Irfan dan Gonzales untuk bisa menunjukkan kualitasnya,” kata Riedl seperti dilansir situs resmi PSSI, Kamis, 25 November 2010.

Alfred juga mengaku telah membicarakan keputusannya itu dengan Bepe. Dan menurutnya, pemain yang sempat memperkuat Selangor FC Malaysia itu bisa mengerti dan bisa menerimanya dengan lapang dada.

Indonesia akan tampil pada babak penyisihan Grup A Piala AFF yang digelar 1-9 Desember 2010. Pada even ini, Merah Putih akan bergabung bersama dengan Thailand, Laos, dan Malaysia.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s