Respon positif dari AFC kepada Ketua Umum PSSI

Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid diundang menghadiri serangkaian acara resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang berlangsung di Kuala Lumpur sejak 24 November lalu. Nurdin Halid menjadi salah satu tamu kehormatan dari Presiden AFC Mohamed bin Hammam, termasuk dalam acara penganugerahan penghargaan kepada Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Najib Tun Razak, yang diadakan Rabu (24/11) malam lalu di Sunway Hotel Resort & Spa, Kuala Lumpur.

Insan-insan sepakbola Asia yang dipandang memberi kontribusi besar pada pertumbuhan dan perkembangan persepakbolaan Asia, termasuk bintang-bintang di lapangan hijau, pekan ini memang memperoleh penghargaan dari AFC. Seluruh penghargaan tersebut disampaikan dalam acara AFC Annual Awards, yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid yang disertai Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Anggota Komite Executive (Exco) AFC dari Indonesia, Suryadharma ‘Dali’ Tahir, tentunya berada di tengah-tengah jajaran pengurus AFC.

“Presiden AFC Mohamed bin Hammam sangat respek dengan kehadiran pak Nurdin Halid,” ungkap Dali Tahir yang baru kembali dari Kuala Lumpur Jumat (26/11) siang.

Dali Tahir menegaskan bahwa Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid adalah salah satu kandidat anggota Exco AFC untuk masa bakti 2011-2015. Penetapan anggota Exco AFC yang baru akan dilakukan pada Kongres AFC 6 Januari 2011 di Doha, Qatar.

Dari 20-an anggota Exco AFC, termasuk Mohamed bin Hammam yang sekaligus menjadi Presiden AFC dan salah satu Wakil Presiden FIFA, sebagian akan digantikan oleh orang-orang baru. Dali Tahir, yang sudah lebih dari delapan tahun menjadi anggota Exco AFC, termasuk yang akan digantikan. Ketua Umum PSSI H.A.M Nurdin Halid menjadi salah satu calon dari kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Dalam kepengurusan AFC saat ini ada lima wakil dari ASEAN yang masing-masing menjadi Wakil Presiden AFC, yakni H.R.H. Prince Abdullah Sultan Ahmad Shan (Malaysia), seorang anggota Exco FIFA, Worawi Makudi (Thailand), dan tiga anggota Exco AFC biasa, yakni Dali Tahir, John Koh Nam Sang (Singapura), dan Mr Zaw Zaw (Myanmar).

Ada enam kandidat Exco baru dari kawasan ASEAN, yakni Lee Boo Aun Winston (Singapura), Francisco Kalbuadi (Timor Leste), Tran Quoc Tuan (Vietnam), H.A.M Nurdin Halid (Indonesia), Zaw Zaw (Myanmar) dan Worawi Makudi (Thailand).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s