Bek Timnas Nova Arianto dicoret

Cedera pemain masih menjadi kendala di Timnas. Usai Oktavianus dan Haryono, kini giliran Nova Arianto yang terpaksa dicoret lantaran cedera tendon-nya tak kunjung sembuh.
“Saya harus mencoret Nova karena cedera tendon-nya belum sembuh. Sebagai pengganti aaya memasukan Yesayas Desnam dalam daftar pemain,” ujar Riedl, usai memimpin latihan pagi, di Lapangan Timnas, Senayan, Jakarta, Senin (29/11).

“Cedera cukup merepotkan dalam menentukan skuad inti. Coba bayangkan, saya sudah mencoret 6 pemain karena cedera dalam pelatnas sejak dimulai beberapa bulan lalu” tambah Riedl.

Riedl menuturkan, masih ada beberapa pemain yang dibekap cedera antara lain, Oktovianus Maniani, Eka Ramdani, Maman Abdurrahman, dan Hamka Hamzah. “Cedera yang mereka alami bervariasi, namun sudah dalam tahap penyembuhan.”

Sebagai solusi, pelatih asal Austria itu harus memutar otak mencari pengganti. Pemain muda berbakat nampaknya menjadi pilihan. Selain bisa memberikan pengalaman, pemain muda bisa menjadi tabungan amunisi skuad pada pagelaran internasional ke depan.

Beberapa waktu lalu Riedl mengatakan, dirinya telah mengganti Oktavianus dan Haryono dengan pemain muda Mahardiga Lasut (Sriwijaya FC) dan Fendry Mofu (Semen Padang). Kami menilai, kedua pemain muda itu memiliki potensi yang besar. Pemain muda dengan teknik permainan yang bagus. Artinya ia punya bakat dan talenta untuk masa depan.” kata Riedl.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s