Pertandingan yang menentukan

Pertandingan pada laga pertama yang akan dilalui Indonesia pada AFF 2010 nanti 1 Desember 2010 akan menjadi partai yang sangat menetukan, setidaknya dengan kemenangan mampu membuka jalan buat timnas untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pada senin pagi(29/11) usai menjalani latihan di Lapangan Timnas, Bepe berkomentar “Pertandingan pertama sangat penting. Hal itu, bisa menjadi tolok ukur sebuah tim lolos atau tidak ke babak selanjutnya. Saya berharap Indonesia bisa mendapatkanya ketika lawan Malaysia nanti.

“Kendati persiapan kurang maksimal, juga dengan laga uji coba yang tidak efektif, namun semuanya itu tidak bisa dijadikan alasan. Sebagai pribadi dan tim kami harus selalu siap,” tambah Bepe.

“Saya optimis Indonesia bisa meraih kemenangan pada laga pertama. Dalam catatan sejarah, kurun waktu 10 tahun belakangan Indonesia masih unggul (lebih banyak mengantongi kemenangan-Red) lawan Malaysia. Saya sangat berharap hal itu bisa terwujud, karena kemenangan pertama menentukan langkah selanjutnya,” ungkap Bepe. 

Sementara itu, merespon ketatnya persaingan di lini depan timnas, pemain Persija Jakarta itu mengatakan, tak menjadi masalah jika dirinya harus menghuni bangku cadangan. Tugas pemain adalah menyiapkan diri dengan sebaik mungkin, namun keputusan tetap berada di tangan sang pelatih.

“Persaingan itu penting terjadi di dalam skuad agar pemain juga termotivasi. Buat saya tak masalah jika saya pada akhirnya harus berada di bangku cadangan. Saya sangat menghormati keputusan pelatih, karena ia yang menentukannya,” terang Bepe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s