Indonesia lawan terberat

Timnasa Malaysia merasa harus sangat mewaspadai tuan rumah Indonesia di laga pembuka Piala AFF 2010, besok. Karena status tuan rumah dianggap Malaysia akan menguntungkan Indonesia.

Status itu pun diakui oleh pelatih Malaysia, K Rajagopal. Menurut pelatih berusia 54 tahun ini, Tim Merah Putih sangat diwaspadai timnya di Grup A.

Namun, itu tidak membuat semangat Rajagopal surut untuk memenangi laga perdana besok. Menurut Rajagopal “Wajar jika kami berharap bisa memenangi semua turnamen yang kita ikuti.

“Tapi, jika para pemain sudah memberi permainan yang baik pun saya sudah cukup gembira,” tambahnya.

Piala AFF 2010 di Grup A akan dibuka dengan dua pertandingan. Dimulai dari Thailand yang akan berjumpa Laos pada sore pukul 17.00 WIB, diteruskan dengan bigmatch Indonesia kontra Malaysia pukul 19.30 WIB.

Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebagai tuan rumah tentu saja Indonesia merupakan unggulan utama di Grup ini.

AFF tahun ini dibagi dalam dua grup, A dan B. Di Grup B terdiri dari Vietnam, Singapura, Myanmar dan Filipina. Keempat negara ini akan memulai pertandingan pembuka pada 2 Desember lusa di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam.

Delapan negara dalam dua grup ini akan berebut status juara dan runner up grup untuk bertemu di babak semifinal. Babak empat besar itu sendiri akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Begitu pun babak final yang akan digelar pada 26 dan 29 Desember 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s