Jersey terbaru Tiimnas Indonesia

Tinggal menghiung jam Piala AFF 2010 akan dimulai Rabu 1 Desember 2010 di dua negara berbeda, Indonesia dan Vietnam. Ada yang istimewa dari turnamen tahun ini, yakni seragam baru dari lima negara yang berbeda.
 
Timnas Indonesia menjadi tuan rumah dengan seragam baru yang disebut paling mencolok. Dengan warna dasar merah terang dan lambang Garuda di dada kiri atas. Bagian leher menggunakan warna merah serta lambang Nike dengan warna putih di kanan atas.

Yang paling mencolok adalah bayangan burung Garuda besar yang memenuhi bagian depan. Dengan demikian makin melekatkan slogan ‘Garuda di Dadaku’.

Sedangkan empat tim lainnya yang juga disponsori Nike yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia dan Singapura. Vietnam hanya memperbarui garis vertikal yang menghiasi seragam putih mereka. Sedangkan jersey Thailand didominasi warna kuning dengan garis biru-merah di bagian dada.

Malaysia sebagai lawan pertama Indonesia hanya menghiasi seragam barunya dengan leher berbentuk lengkung. Sisanya, yakni dominasi warna hitam dan kuning dengan garis vertikal hitam yang tak berubah.

Sedangkan Singapura juga tidak mengalami perubahan berarti. Dengan warna ‘kebangsaan’ mereka yakni merah dan biru, juga dengan leher melengkung.

Dengan seragam baru ini, Indonesia akan meladeni perlawanan Malaysia di pertandingan pembuka Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan  Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB. 

Jadwal Pertandingan Grup A Piala AFF 2010
Rabu, 1 Desember: Thailand vs Laos (17.00 WIB)
Indonesia vs Malaysia (19.30 WIB)

Sabtu, 4 Desember:
Thailand vs Malaysia (17.00 WIB)
Laos vs Indonesia (19.30 WIB)

Selasa, 7 Desember:
Malaysia vs Laos (19.30 WIB) di Stadion Jakabaring, Palembang
Indonesia vs Thailand (19.30 WIB) di SUGBK, Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s