Nurdin melancong ke Australia

Partai antara Indonesia vs Malaysia pada penyisihan Grup A Piala AFF 2010, Rabu 1 Desember 2010, tidak akan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Tujuan dari pria yang akrab disapa Puang itu memilih untuk menghadiri wisuda putrinya di Australia. Nurdin dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 29 November 2010, meminta agar Piala AFF ini jangan dipolitisasi. Dia juga meminta agar event ini tidak dijadikan sebagai ajang untuk menghujat dirinya.

“Ini event timnas, tidak ada kaitannya dengan organisasi PSSI. Mari kita sama-sama menyukseskan event ini daripada sekadar menghujat. Apalah artinya seorang Nurdin Halid dibandingkan dengan event AFF sendiri,” katanya.

Nurdin belakangan ini memang kerap menjadi sasaran cemooh penonton timnas. Terakhir, saat Indonesia dibantai Uruguay 1-7, Oktober lalu, teriakan ‘Nurdin Mundur’ kerap terdengar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta.

Nurdin meminta agar aksi-aksi seperti ini tidak berlanjut. Nurdin berharap penonton yang hadir tidak membawa misi lain selain mendukung perjuangan timnas di lapangan.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang menunggangi pertandingan timnas, apalagi saat Indonesia bertemu dengan Malaysia,” kata Nurdin.

“Pertandingan ini sangat sarat emosional mengingat sejarah kita dengan mereka. Dengan sepakbola kita harus bisa menunjukkan kalau dua negara serumpun bisa bersatu. Kita harus hindari hal-hal yang merugikan timnas,” tegas Nurdin.

Sayangnya, dukungan Nurdin terhadap timnas tak bisa diwujudkan langsung saat Indonesia bertemu Malaysia, Rabu besok. Ya, mantan manajer PSM Makassar itu memilih untuk menghadiri wisuda putrinya di Australia.

Nurdin sendiri menampik kalau dirinya meninggalkan timnas. Menurutnya, tudingan seperti itu terlalu subyektif. “Anggapan seperti itu terlalu subyektif. Wisuda putri saya tidak bisa ditinggalkan karena sekali seumur hidup. Sistem sudah berjalan. Tidak ada saya masih ada wakil ketua umum, ada manajer dan sekjen,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s