Paulo Camargo Latih Tangerang United

Mantan pelatih Sao Paulo FC, Paulo Camargo resmi menukangi Tangerang United. Meski beda “kasta”, tak ada keraguan sedikit pun di hatinya. Memanjukan sepak bola Indonesia adalah impiannya. 
“Saya datang ke Indonesia dengan keyakinan besar dapat memberikan kontribusi positif dalam sepak bola di Indonesia. Saya datang bukan hanya untuk membina pemain yang sudah punya nama dan kemampuan, namun lebih dari itu saya mau melatih pemain muda agar memiliki mental serta kemampuan menjadi pesepakbola handal kelak,” ujar Paulo, Jumat (10/12).

“Indonesia memiliki banyak pemain berbakat. Mereka hanya perlu dipoles dan terus diberikan kesempatan bermain. Dengan begitu, tennik permainan dapat meningkat,” tambah Paulo.

Layaknya warga Brasil, Paulo kecil sudah mengemari sepak bola sejak dini. Ketika banyak anak seusiannya ingin menjadi pemain handal, justru Paulo punya cita-cita berbeda. Pria asal Brasil 34 tahun lalu itu, ingin sekali menjadi pelatih profesional.

Lantaran itu, ketika kuliah (1985-1990), Paulo memilih jurusan Physical Education. Keseriusannya menjadi pelatih ditunjukkan dengan mengikuti football trainers course pada 1989-1990.

Paulo memulai kariernya sebagai football physicall trainer pada 1989 di Monte Negro FC. Selama kurun waktu 1989 hingga 1997 dia berpindah-pindah tempat. Baru pada 1998 dia mendapat kesempatan menjadi pelatih Sao Paulo FC.

Kini, Paulo berada di Indonesia dan mengarsiteki Tangerang United. Dari Brasil ke Tangerang, merupakan pilihan berat. Bagaimana kiprahnya? Kita lihat saja ke depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s