Roman Picisan

VCD Original Rp 29.000

Casts : Tora Sudiro, Artika Sari Devi, Alex Abbad

Canting (Artika Sari Devi) dan Raga (Tora Sudiro), dua orang yang saling berbeda latar belakang dan sifat, namun cinta memang tidak bisa ditebak dari mana datang dan perginya. Mereka pun akhirnya dipertemukan oleh keadaan keadaan unik yang membuat mereka akhirnya saling jatuh cinta. Canting terlahir dari keluarga aristokrat Jawa yang kaku dan konvensional. Sementara Raga, karena pengalaman orang tuanya yang bercerai saat usianya masih 19 tahun, dan Raga memilih untuk tinggal sendiri di Bali, membuat Raga menjadi pribadi yang mandiri tapi tak percaya akan cinta dan pernikahan.

Cerita bermula saat Canting menghadiri pernikahan sahabatnya, Widya (Ririn Ekawati) yang berakhir berantakan karena ulah Raga yang membuat Tomtom (Alex Abbad), sahabatnya sekaligus sang pengantin pria gagal hadir di acara pernikahan tersebut. Sebagai sahabat yang setia, Canting bertekad untuk menyatukan kembali cinta Tomtom dan Widya, sementara Raga tetap berusaha membubarkan hubungan mereka.

Tanpa disadari perseteruan antara Canting dan Raga malah membuatnya saling jatuh cinta. Pelan-pelan rasa tidak percaya Raga terhadap arti cinta dan pernikahan mulai sirna. Namun sayang Canting sudah dijodohkan oleh ayahnya, Prasetyo (Arif Rivan) dengan Bimo (Banyu Putra Tanzil) anak seorang sahabatnya, Pandu (Budi Ros). Canting yang dibesarkan dalam keluarga yang mengutamakan pendidikan, bahkan Canting sampai meraih predikat S2 sebelum berusia 24 tahun, tapi sebagai keluarga Jawa Canting tetap harus patuh dengan perintah sang ayah, meski kadang Canting tidak setuju. Seperti saat sang ayah menjodohkannya dengan Bimo, Canting tidak bisa menolaknya.

Tapi Raga yang sudah jatuh hati pada Canting tidak menyerah begitu saja, tepat di hari pernikahan Canting dan Bimo, dia memberanikan diri bertemu dengan ayah Canting dan mengatakan kalau dia mencintai Canting. Sayangnya jawaban Canting malah di luar perkiraan Raga. Apa kira-kira jawaban Canting terhadap Raga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s