Mengincar Tanjung Lesung yang Penuh Keluhan

JAKARTA, KOMPAS  – Pengembang PT Jababeka Tbk mengincar kawasan wisata Tanjung Lesung, Banten, untuk dikembangkan sebagai kota wisata berbasis mandiri. Tanjung Lesung apabila digarap dengan serius akan menjadi peluang wisata masa depan.

“Sekarang kita lihat, kota-kota wisata di Indonesia sudah penuh dan ramai. Tanjung Lesung ini dekat dengan ibukota Jakarta, apalagi potensi wisatanya bagus,” ujar Direktur Utama Jababeka Setyono Djuandi Darmono di Jakarta, Rabu (12/8/2011) lalu.

Darmono mengatakan, untuk menjadi kawasan wisata yang potensial harus didukung oleh infrastruktur yang kuat. Selama ini banyak keluhan mengenai akses jalan menuju Tanjung Lesung yang tidak menunjang.

“Tapi, kita optimistis, bahwa nantinya pemerintah daerah juga mau tak mau akan membangun jalan bila kawasan ini sudah diminati. Sebagai perbandingan, dulu Cikarang juga belum ada tol, setelah ramai seperti sekarang pemerintah akhirnya membangun jalan tol,” katanya.

Ia menambahkan, dengan konsep pengembangan ke arah resor dan menjual daya tarik pantai Tanjung Lesung, Jababeka berharap rencana akuisisinya dengan PT Banten West Java Tourism Development dan PT Tanjung Leisure Industry akan selesai tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s