Dell Gunakan Windows 8 dan Tetap Pakai Android


WASHINGTON – Microsoft baru-baru ini telah menyelesaikan pembuatan ARM yang mendukung versi Windows. Setelah lulus tes tampaknya Dell berminat menerapkan teknologi tersebut pada perangkat mereka.

Ketika arsitektur ARM menunjukkan kesiapannya untuk memasuki pasar tablet, Microsoft mengambil keputusan untuk membuat Windows 8 yang cocok dengan penggunaan perangkat tersebut.

Dell adalah salah satu perusahaan yang telah melakukan beberapa percobaan dengan menggunakan berbagai sistem operasi dan sejak awal hingga sejauh ini masih berjalan dengan baik.

Dengan kata lain, meskipun Dell belum memiliki reputasi sebagai pemain ponsel (walaupun memiliki perangkat tablet dan smartphone dengan sistem operasi Android maupun Windows Phone 7), ke depannya ada harpan yang cerah jika Dell bisa menggunakan sistem operasi baru ini.

Tentu, perusahaan tidak akan membiarkan Android keluar dari visi mereka, ini artinya di waktu mendatang kompetisi mobile OS (Android) tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Pekerjaan awal kami untuk mengembangkan tablet Windows 8 terlihat menjadi sesuatu yang sangat menggembirakan,” cetus Michael Dell, yang merupakan CEO Dell, seperti dikutip Softpedia, Sabtu (20/8/2011).

“Kami juga masih cukup tertarik pada Android. Kami pikir itu dapat membentuk sebuah lingkungan yang kompetitif. Saya tidak berpikir untuk menggunakan di luar dua sistem operasi tersebut, jika ada alternatif lainnya yang memang layak dan masuk akal sekalipun. Jadi walaupun banyak suara di luar sana, maka saya tidak akan berbuat apa-apa, “pungkasnya.

Fokus Dell saat ini hanya kepada Android dan Windows. Hal ini mungkin dikarenakan adanya fakta bahwa HP saat ini sudah tidak lagi menggunakan WebOS pada tabletnya. Ini merupakan bagian dari rencana restrukturisasi yang juga mencakup perputan bisnis PC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s