Goal Chelsea vs West Bromwich Albion 2-1


Chelsea bangkit dari ketinggalan di babak pertama dan meraih tiga angka pertama musim ini lewat kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (20/8). West Brom tampil cukup berani di menit awal dan usaha meladeni permainan Chelsea membuahkan hasil saat mereka sudah unggul cepat kala laga memasuki menit keempat. Kesalahan Alex mengantisipasi umpan Jose Bosingwa, membuat Shane Long dengan mudah mencuri bola dan ia mengalahkan bek asal Brasil itu dengan sprint-nya sebelum melepas bola ke tiang dekat tanpa bisa dihalau Henrique Hilario.

Kebobolan gol tersebut membuat Chelsea bernafsu membalas, namun organisasi permainan yang tampak tak berjalan baik membuat setiap serangan mereka dengan mudah dimentahkan The Baggies.

Mereka bahkan beresiko ketinggalan dua gol saat Paul Scharner melepas tendangan dari sudut sempit, beruntung bola tak kembali merobek jala Hilario. Demikian pula di menit 25 saat umpan brilian Chris Brunt diterima Long, namun crossing-nya gagal disambut Somen Tchoyi.

Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas melakukan perubahan strategi di babak kedua dengan memasukkan Florent Malouda, dan akhirnya performa dan serangan Chelsea pun lebih menggigit.

Ashley Cole mendapatkan peluang emas di menit 41 ketika tendangannya ke sudut atas gawang masih bisa ditepis kiper Ben Foster, dan dua menit kemudian klaim penalti mereka ditolak wasit Lee Mason saat Anelka terjatuh di kotak penalti menyusul duel dengan Foster.

Namun hingga babak pertama berakhir, The Blues belum juga mampu membongkar pertahanan lawan dan saat turun minum mereka masih tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Permainan Chelsea masih belum sepenuhnya berubah di babak kedua, namun mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 53 saat tembakan Nicolas Anelka dari sudut sempit menyentuh kaki Jonas Olsson dan melesat masuk sudut jauh gawang Foster.

Gol tersebut seketika membuat laga menjadi lebih hidup dan kedua tim sama-sama melakukan jual-beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta hingga memasuki menit akhir.

Dan setelah bertubi melakukan serangan, Chelsea bisa memetik keunggulan saat laga menyisakan tujuh menit saja, ketika Malouda menyambut umpan silang Bosingwa dan mengirim bola merobek gawang Foster.

West Brom berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga laga usai mereka tak mampu menembus pertahanan Chelsea dan harus merelakan tiga poin digenggam tuan rumah.

2 responses to “Goal Chelsea vs West Bromwich Albion 2-1

  1. Pingback: Goal Aston Villa vs Blackburn Rovers 3-1 | Prediksi Hasil

  2. Pingback: Goal Chelsea vs Norwich City | Prediksi Hasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s