Goal Liverpool vs Arsenal 0 – 2 Permalukan 10 Pemain di Kandang

Liverpool meraih tiga angka mutlak setelah mempermalukan Arsenal dengan skor telak 2-0 di Emirates Stadium di mana tuan rumah harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, Sabtu (20/8).
Fokus laga ini sudah mengarah pada Samir Nasri terkait rumor kepindahannya ke Manchester City, namun ia tetap menunjukkan profesionalisme dan komitmennya di lapangan.

Dan kubu tamu yang tampil optimis mendapatkan peluang pertama lewat Dirk Kuyt, namun sayang tendangan mendatarnya masih belum mampu menaklukkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

The Gunners berusaha menekan lewat upaya sang kapten baru, Robin van Persie, namun belum juga mampu membobol gawang Liverpool.

Memasuki menit 14, Arsenal mendapatkan masalah di lini belakang saat bek tengah Laurent Koscielny harus ditarik keluar akibat cedera, dan digantikan bek muda asal Spanyol, Ignasi Miquel yang baru melakoni debutnya.

Liverpool kembali mendapat peluang emas lewat sundukan Andy Carroll di tiang jauh, namun Szczesny masih mampu menangkalnya, dan hal itu membuat tim tamu kian berani keluar menyerang dan meladeni permainan cepat Arsenal.

Arsenal baru memberikan ancaman serius di pertengahan babak pertama saat tendangan rendah Emmanuel Frimpong terpaksa ditepis kiper Pepe Reina, dan beberapa menit kemudian solo run Nasri diakhiri dengan tendangan yang menyamping tipis di sisi gawang Liverpool.

Arsenal kembali kewalahan mengatasi serangan balik Liverpool di babak kedua, dan serangan mereka pun tak memiliki arah dengan hanya mengandalkan van Persie seorang di lini depan.

Petaka menghampiri tuan rumah di menit 70 kala Frimpong diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Lucas Leiva, dan Arsenal pun harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool dengan memasukkan Luis Suarez dan Raul Meireles sekaligus. Dan di menit 78 The Reds memecah kebuntuan dengan sedikit keberuntungan.

Penetrasi Suarez ke kotak penalti berhasil diatasi Miguel, namun upayanya menghalau bola justru membentur Aaron Ramsey dan mengirim bola kembali masuk ke gawang sendiri tanpa bisa dicegah Szczesny.

Arsenal makin frustrasi dan tak mampu menembus kokohnya pertahanan Liverpool, dan The Gunners kembali harus kebobolan di menit akhir lewat tendangan Suarez yang pelan namun mengarah tepat ke tengah gawang Szczesny. menerima umpan silang mendatar Meireles.

Hingga laga usai kedudukan tak berubah dan Liverpool pun bisa pulang dengan bangga setelah meraih kemenangan pertama di kandang Arsenal sejak tahun 2000.

Arsene Wenger menyatakan tidak ada alasan untuk panik setelah Arsenal yang bermain dengan 10 pemain kalah 0-2 di kandang melawan Liverpool, Sabtu.
Wenger melihat pemain tengah muda Emmanuel Frimpong diusir keluar lapangan dan bek tengah asal Prancis Laurent Koscielny tidak berdaya ketika The Gunners menapaki awal yang buruk musim ini.

Arsenal yang telah kehilangan Gervinho pada akhir pekan lalu saat bermain imbang di Newcastle, sekarang mendapat masalah kartu merah dibanding masalah poin setelah dua pertandingan pertama mereka di liga utama Inggris.

Wenger yang saat ini mengalami krisis pemain kunci karena beberapa pemain terkena hukuman larangan bertanding atau cedera, harus mampu membangkitkan semangat kepada para pemainnya sebelum menghadapi playoff leg kedua Liga Champion di Udinese dan kemudian harus bertandang ke Manchester United.

“Kami memiliki delapan pemain yang absen yang sebetulnya masih dalam kondisi prima, tapi itu bulan malapetaka,” kata Wenger.

“Kami hidup di bawah pengaruh di mana setiap kekalahan merupakan bencana, memang kami sangat kecewa ketika kalah, tapi kami tetap berada di awal musim,” katanya.

“Keterpurukan adalah korban dari buruknya pengalaman, antusias dan hati, dia pantas mendapat dua kartu kuning, dia tidak bisa menyangkal pelanggaran itu,” katanya.

Para pendukung Arsenal melancarkan kritik kepada Wenger yang telah menghabiskan banyak uang sebagai upaya memperbaiki skuad yang kenyataannya justru kurang berkualitas di beberapa posisi, tapi pelatih asal Prancis itu akan tetap pada kebijakannya menolak kritikan itu.

“Target kami memiliki tim yang bagus dan pemain yang bagus, anda bisa menghabiskan uang dan dalam kenyataannya mendapatkan tim yang jelek,” katanya.

“Anda ingin para pendukung senang dan kemudian anda tidak memenangi pertandingan, maka anda bisa mengerti bahwa itu bukan kehendak mereka,” tambahnya.

“sekarang yang terpenting bagi kami adalah bisa mengangkat para pemain karena mereka sangat kecewa,” katanya.

“Kami harus menghargai perjuangan mereka hari ini, dalam pertandingan ini cukup menyedihkan kalah melalui cara yang kami lakukan,” tambahnya.

Kebalikan dengan pendapat Wenger, pelatih Liverpool Kenny Dalglish telah menghabiskan sekitar 100 juta pound untuk membeli para pemain baru dan dia yakin itu investasi yang harus dibayar.

“Kami pikir kami pantas meraih target, karena skuad kali ini lebih baik dari tahun lalu, ini sebagai contoh bagaimana kuatnya skuad ini,” kata Dalglish.

3 responses to “Goal Liverpool vs Arsenal 0 – 2 Permalukan 10 Pemain di Kandang

  1. Pingback: Goal Aston Villa vs Blackburn Rovers 3-1 | Prediksi Hasil

  2. Pingback: Manchester City Segera Dapatkan Samir Nasri | Prediksi Hasil

  3. Pingback: Arsene Wenger Dipecat ? | Prediksi Hasil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s