Lagu di BlackBerry Music Dibanderol USD5 Per 50 Lagu?


CALIFORNIA – Research In Motion (RIM) dikabarkan tengah menyiapkan layanan musik yang berbasis di BlackBerry Music Messenger. Beberapa pengamat rencana ini merupakan lompatan bagi RIM untuk layanan pasar musik.

Menurut sumber penggiat gadget Jfruhlinger dalam blognya, RIM diperkirakan akan membanderol USD5 per bulan untuk 50 lagu. Mereka juga dapat membagi musiknya tersebut ke pengguna BlackBerry lainnya.

“Mereka akan mendapatkan 50 lagu di BlackBerry-nya dengan hanya membayar USD5. Selain itu cukup menambah USD10 pengguna akan mendapatkan unlimited lagu. Uniknya lagu-lagu ini yang didistribusikan melalui BBM, dapat juga digunakan untuk ringtone,” tulis Jfruhlinger, seperti dikutip Slashdot, Minggu (21/8/2011).

RIM sendiri dikabarkan tengah melakukan negosiasi tahap akhir dengan beberapa label musik besar, termasuk Universal Music Group, Sony Music, Warner Music Group serta EMI Music Group. Disinyalir, layanan baru ini bakal diumumkan pada 5 September, bertepatan dengan Hari Buruh di Amerika Serikat.

RIM memang terus melakukan pengembangan terhadap layanan BBM-nya, mengingat itu merupakan salah satu kunci kekuatannya menghadapi iPhone dan ponsel Android yang kian menguasai pasar smartphone global.

BBM Music disebut sebagai layanan yang akan memungkinkan pengguna BlackBerry untuk berbagi musik dan playlist dengan teman-teman mereka. Kami tidak tahu bagaimana hal itu bekerja, tetapi BBM Musik dikatakan memiliki integrasi yang mendalam dengan BlackBerry Messenger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s