Verifikasi Akun Ala Google+


CALIFORNIA – Ingin menarik minat pengguna layanan jejaring sosial terbarunya, Google memperkenalkan fitur verifikasi yang diperuntukkan bagi akun Google+ milik selebritas atau tokoh publik lainnya.

Bila dilihat sekilas fitur ini mirip yang dilakukan oleh layanan mikroblogging Twitter. Dan memang mirip dengan Twitter, Google akan menyaring dengan ketat siapa saja yang bakal diverifikasi bila akun tersebut memang akun asli dari tokoh publik atau selebritas.

Google+ memverifikasi orang terkenal atau mereka yang ditambahkan pada banyak circles. Tanda verifikasi akan muncul di samping nama selebritis pemakai Google+. Selanjutnya, opsi verifikasi akan menyambangi lebih banyak orang.

“Kami dengan senang bisa memperkenalkan verifikasi pada profil sehingga Anda bisa yakin orang yang Anda tambahkan ke circle adalah akun yang asli,” kata Wen Ai Yu, staff di Google+, seperti dilansir PC World, Minggu (21/8/2011).

Kendati masih harus melewati jalan panjang untuk mengejar jumlah anggota Facebook yang sudah melebihi 700 juta, Google+ jelas tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hanya berselang dua bulan setelah diluncurkan, Google+ berhasil merengkuh 25 juta pengguna. Sementara, 2004 lalu, Facebook membutuhkan waktu hingga 10 bulan untuk mencapai satu juta pengguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s