Goal AC Milan vs Juventus di Trofeo Berlusconi

AC Milan berhasil menjuarai turnamen eksebisi Trofeo Berlusconi dengan mengalahkan Juventus 2-1, Minggu (21/8) malam, berkat dua gol menawan yang diciptakan Kevin-Prince Boateng dan Clarence Seedorf.

Pemain Juventus Andrea Pirlo menghadapi bekas klub yang pernah dibelanya selama sepuluh tahun. Sementara, Milan menghadapi masalah sebelum pertandingan karena Antonio Cassano menjadi satu-satunya striker yang bisa dimainkan. Zlatan Ibrahimovic, Filippo Inzaghi, dan Stephan El Shaarawy mengalami cedera. Sementara, Alexandre Pato dan Robinho baru kembali dari Brasil Selasa esok.

Juventus kini tampil berbeda demi merebut Trofeo Berlusconi. Tak seperti ketika tampil di Trofeo TIM yang banyak menurunkan pemain muda, Bianconeri kini memilih tampil dengan kekuatan penuh.

Sementara kubu rumah hanya memiliki seorang striker pada diri Antonio Cassano setelah Pato dan Robinho diijinkan berlibur di kampung halamannya. Sedangkan Ibrahimovic, Inzaghi dan El Shaarawy tidak dapat diturunkan karena cedera.

Milan membuka pertandingan dengan peluang yang didapat oleh Cassano pada menit ke-6. sayang tendangan pemain berjuluk PeterPan ini masih melebar di sisi kanan Juventus.

Dua menit setelah aksi Cassano, Rossoneri mampu terlebih dahulu unggul ketika bola tendangan voli Kevin-Prince Boateng memanfaatkan umpan silang Abate meluncur deras ke sebelah kanan gawang Buffon.

Juve merespon melalui aksi Alessandro Matri, namun sayang sundulan mantan pemain Cagliari ini masih dapat diselamatkan Abbiati.

Milan berhasil menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas melengkung ke pojok kanan atas yang dilepaskan oleh Clarence Seedorf di menit ke-23. Bola sempat membentur tiang dan mengarah masuk ke dalam gawang, sementara Buffon hanya bisa terdiam membiarkan bola menembus gawangnya.

Juventus memberi perlawanan melalui tendangan keras yang dilepaskan Marchisio dari luar kotak penalti. Namun sayang usahanya kali ini membentur tiang gawang. Hingga turun minum Milan masih unggul 2-0 dari tamu mereka, Juventus.

Di babak kedua Juve berinisiatif mengambil alih serangan. Dan setelah melalui beberapa serangan yang intens, Nyonya Tua berhasil mengejar ketertinggalan melalui gol Mirko Vucinic di menit ke-57. Del Piero berhasil meneruskan sodoran bola dari Pirlo kepada Vucinic yang lantas diteruskan melewati gawang Abbiati.

Del Piero sempat mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti Milan. Namun bola hasil sepakan icon Juve ini masih dapat dihadang kesigapan Abbiati.

Kedua kubu masih berusaha mencari gol di sisa babak kedua, namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Milan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s