Goal Bolton Wanderers – Manchester City 2-3

Kemenangan tipis 3-2 di Reebok Stadium mengantar The Citizens ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol atas Wolverhampton.

Pertandingan yang diwarnai lima gol di Reebok Stadium memunculkan Manchester City sebagai pemenang atas Bolton Wanderers, Minggu (21/8) malam, sekaligus memastikan The Sky Blues berhak menduduki tempat teratas klasemen.

Dua tim yang sama-sama menang 4-0 di pekan perdana ini menyuguhkan permainan menyerang yang menghibur. Laga pun berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal hingga akhir.

Kubu The Trotters sebagai tuan rumah tampil penuh determinasi di depan publik sendiri. Sejumlah kans mereka hasilkan di awal laga, tapi justru City, yang perlahan bangkit dan ganti mendominasi, yang sukses memecahkan kebuntuan di pertengahan babak I.

Tendangan kaki kiri David Silva dari luar area penalti di menit ke-26 memantul ke tanah sehingga kiper Jussi Jaaskelainen gagal mengantisipasinya dengan baik.

Sergio Aguero, bomber anyar City yang mencetak dua gol di laga debut pekan lalu, membuat jala Bolton kembali bergetar di menit ke-30, tapi golnya dianulir lantaran Micah Richards lebih dulu melakukan pelanggaran sebelum mengirim bola pada Kun.

Lima menit berselang, Aguero gagal memaksimalkan crossing Edin Dzeko. Meski berada dalam posisi bebas, sundulan eks Atletico Madrid itu masih menyamping.

City akhirnya benar-benar menambah skor pada menit ke-38. Gol ini kembali terlahir dari kaki kiri. Menerima sodoran James Milner, Gareth Barry melepas sepakan keras yang memaksa Jaaskelainen memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua.

Tak ingin dipermalukan, Bolton memberikan respons cepat. Mereka memperkecil ketertinggalan setelah umpan silang Martin Petrov dari sisi kiri penyerangan dituntaskan dengan apik oleh Ivan Klasnic di menit ke-40.

Tim tamu tancap gas di awal paruh kedua. Hanya 90 detik usai restart, City kembali menjauh lewat gol Edin Dzeko, yang sukses mengalahkan Zat Knight untuk menerima umpan lambung Milner dan menaklukkan Jasskelainen.

Namun, Bolton ogah berputus asa. Kerja keras mereka akhirnya berbuah hasil dengan gol Kevin Davies di menit ke-63. Menyambut sebuah tendangan bebas, sang striker menyundul bola melewati jangkauan Joe Hart.

Tim asuhan Owen Coyle lantas terus berusaha mencari gol tambahan guna mengamankan setidaknya satu angka, namun City sukses menjaga keunggulan hingga laga berakhir sekaligus mencatat hasil sempurna di dua pekan perdana Liga Primer Inggris 2011/12.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s