Goal FC K0ln – FC Kaiserslautern 1 – 1

Meski tak mampu bangkit dari dasar klasemen, setidaknya FC Koln bisa memetik satu poin atas Kaiserslautern.

FC Koln setidaknya mampu bangkit setelah mengalami dua kekalahan telak pada awal musim Bundesliga Jerman. Bermain di kandang sendiri dan sempat tertinggal lebih dahulu, Koln mampu bermain imbang 1-1 melawan Kaiserslautern, Sabtu (20/8) malam waktu setempat.

Pertandingan berjalan seimbang, tetapi tim tamu lebih dahulu yang berinisiatif melancarkan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-17, Ivo Ilicevic melesakkan tembakan voli yang menembus jala gawang Miro Varvodic. Andil untuk gol ini adalah umpan silang Christian Tiffert yang begitu akurat.

Keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Koln berhasil menyamakan kedudukan dengan diawali aksi gemilang Slawomir Peszko. Gelandang asal Polandia itu menguasai bola dan melewati seorang pemain sebelum memberikan umpan silang. Bola dipantulkan Sascha Riether dan dimanfaatkan dengan baik oleh Mato Jajolo.

Koln harus berterima kasih kepada Varvodic yang mampu mementahkan sundulan Francisco Rodnei ketika Lautern berupaya kembali unggul. Sebagai balasan, Adil Chihi terlepas dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Kevin Trapp. Sayangnya, Chihi terlalu lama membuat keputusan sehingga upayanya bisa diantisipasi sang kiper.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Koln masih terduduk di dasar klasemen Bundesliga dengan satu poin dari tiga pertandingan dan selisih gol minus tujuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s