Google dan Yahoo Masih Lebih Besar dari Facebook

detail berita

CALIFORNIA – Facebook saat ini memang merupakan salah satu situs terpopuler di internet, namun untuk wilayah Amerika Serikat (AS), situs tersebut masih kalah besar dari Google, Yahoo dan Microsoft.
Menurut comScore, pada bulan Juli Facebook memiliki 162 juta pengunjung asal AS, naik dari bulan Juni yang hanya sekira 160,2 juta. Demikian seperti yang dikutip dari Softpedia, Selasa (23/8/2011).Dikatakan bahwa Facebook masih harus bekerja keras untuk memuncaki peringkat internet di AS, yang kini masih dipegang oleh Google. Sekira 182 juta penduduk AS mengunjungi situs Google pada bulan Juli 2011.

Jumlah pencapaian Google tersebut juga sudah termasuk pengunjung YouTube. Dikatakan pula bahwa mayoritas pengunjung YouTube mengunjungi situs Google.

Di antara Google dan Facebook, Yahoo memiliki 177 juta pengunjung. Sementara Microsoft memiliki 174 juta pengunjung. Yahoo juga memiliki kurang dari lima juta pengunjung di belakang Google, namun peringkatnya tetap sama selama bertahun-tahun.

Bahkan untuk perusahaan sekelas Facebook, pencapaian mereka di AS masih kalah dengan Yahoo, Microsoft dan Google. Meski Facebook saat ini memiliki 750 juta pengguna, namun mayoritas pengguna mereka berasal dari luar AS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s