Wah, iPod dan iPhone Bakal Jadi Mesin Karaoke?

detail berita

iPod dan iPhone akan berubah menjadi mesin karaoke mobile

LONDON – Tidak lama lagi, pemilik iPhone dan iPod bisa ikut menyanyikan serta menghapal lirik lagu favorit mereka, menyusul niatan Apple menjadikan kedua perangkat itu sebagai mesin karaoke mobile.

Telegraph melansir, Selasa (23/8/2011), Apple telah mendaftarkan sebuah paten yang memungkinkan iPod dan iPhone digunakan sebagai sistem karaoke mobile, sehingga pengguna bisa bernyanyi dengan benar.

Seperti halnya mesin karaoke, teknologi ini memungkinkan pengguna memilih lagu kesukaan yang mereka inginkan untuk dinyanyikan. Setelah itu pengguna akan disuguhkan video klip sekaligus lirik lagu.

Serunya, setelah bernyanyi, Apple juga akan menganalisa suara si penyanyi dan memberikan feedback tentang bagaimana seharusnya lagu itu dinyanyikan. Jika pengguna bernyanyi dengan nada dan pitch yang tepat, ‘penampilan’ mereka bakal mendapat efek seperti di hall konser, sehingga menyenangkan untuk didengar.

Sebaliknya, jika nyanyian mereka kurang memuaskan, perangkat itu bakal terus menginformasikan kesalahan mereka.

Paten ini juga mengupayakan agar pengguna bisa merekam dan mengedit penampilan si pengguna sekaligus membandingkan penampilan tersebut dengan aslinya lewat analisa suara digital.

Bisa ditebak, Apple masih bungkam terkait wacana tersebut. Namun saat ini Apple toh menjual musik dalam kategori karaoke, termasuk lagu-lagu populer dari artis seperti MC Hammer, Blondie dan Tina Turner.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s